Tiga Bapaslon Peserta Pilkada Kukar Sudah Cek Kesehatan, Hasilnya Tunggu Pleno KPU

Tiga Bapaslon Peserta Pilkada Kukar Sudah Cek Kesehatan, Hasilnya Tunggu Pleno KPU

KPU Kukar saat konferensi pers mengenai pemeriksaan kesehatan bapaslon peserta pilkada.-ari/disway-

KUKAR, NOMORSATUKALTIM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati.

Proses ini merupakan bagian dari tahapan Pilkada serentak 2024. Pemeriksaan kesehatan ini sendiri menjadi yang tercepat selasai dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Kaltim.

Dalam konferensi persnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Muhammad Parikesit, Kecamatan Tenggarong, Ketua KPU Kutai Kartanegara, Rudi Gunawan, mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran proses pemeriksaan kesehatan tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini proses pemeriksaan kesehatan pada Bapaslon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada serentak tahun 2024 sudah selesai, dan kami melakukan pleno hasilnya," ujar Rudi, pada Senin 2 September 2024, sore.

BACA JUGA:Satpolairud Polres Kukar Tangkap Pelaku Ilegal Fishing di Loa Bemban

Rudi menjelaskan bahwa KPU Kuka yang, disaksikan oleh Bawaslu Kukar, telah menerima berkas hasil pemeriksaan dari ketiga Bapaslon. Pemeriksaan pertama dilakukan oleh Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Awang Yacoub Luthman (AYL)-Akhmad Jaiz, pada Kamis 29 Agustus 2024 lalu.

Lalu disusul  oleh Bapaslon Edi Damansyah dan Rendi Solihin, pada Sabtu 31 Agustus 2024 lalu. Serta ditutup oleh Bapaslon Dendi Suryadi-Alif Turiadi pada Minggu 1 September 2024 lalu. Ketiga Bapaslon tersebut telah menyelesaikan pemeriksaan dan berkas hasil Rikkesnya telah diterima KPU Kukar.

Rudi menambahkan bahwa pada Selasa, 3 September 2024, KPU Kukar akan secara resmi menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan kepada ketiga Bapaslon. Hasil ini menjadi bagian penting dalam rangkaian proses penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar.

BACA JUGA:Bonus Rumah Menanti Kafilah Kutai Kartanegara di Ajang MTQN XXX

BACA JUGA:Kalapas Baru Lapas Tenggarong: Suparman Gantikan Agus Dwirijanto

Dalam kesempatannya, Rudi memberikan apresiasinya kepada pihak RSUD Aji Muhammad Parikesit dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini dengan baik.

"Saya mengapresiasi pihak RSUD Aji Muhammad Parikesit yang telah memberikan pelayanan maksimal sehingga pemeriksaan kesehatan ini menjadi yang tercepat di antara 10 kabupaten/kota di Kalimantan Timur," kata Rudi.

Sementara itu,menurut Komisioner Bawaslu Kukar, bidang Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Fahrisal mengatakan bahwa kegiatan rikkes ini berjalan sesuai dengan harapan. Ia pun menekankan pentignya pelayanan rikkes ini yang diberikan kepada ketiga Bapaslon ini sama rata.

BACA JUGA:Bapaslon AYL-AZA Jadi yang Pertama Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD A.M Parikesit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: