Petahana Edi-Rendi Resmi Mendaftarkan Diri ke KPU Kukar

Petahana Edi-Rendi Resmi Mendaftarkan Diri ke KPU Kukar

Petahana Edi-Rendi Resmi Mendaftarkan Diri ke KPU Kukar -(Disway Kaltim/Gathan)-

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) petahana Edi Damansyah-Rendi Solihin menjadi pendaftar kedua pada Rabu 28 Agustus 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara.

Bertempat di  Kantor KPU Kukar, Jalan Wolter Mongonsidi, Kecamatan Tenggarong, dalam pantauan tim Nomorsatukaltim, Bapaslon petahana dari Sekretariat DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Kukar menuju kantor KPU Kukar dengan diiringi oleh ratusan massa dari berbagai elemen masyarakat.

Dalam sambutan terbukanya Edi Damansyah mempertegas keikut sertaannya dalam Pilkada tahun ini.

"Pada hari ini, kami (Edi-Rendi,red.) selaku Bacalon yang akan mengikuti Pilkada tahun 2024. Kedatangan kami untuk memenuhi tahapan pendaftaran resmi KPU," ucapnya, pada Rabu 28 Agustus 2024, siang.

BACA JUGA : Dendi-Alif Daftar ke KPU Kukar di Hari Terakhir Pendaftaran

Edi pun turut berterima kasih kepada tiga partai pengusung sudah memberikan dokumen administrasi, yaitu PDI-Perjuangan, Partai Demokrat dan Partai Gelora.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para partai pengusung dan berkas administrasi telah diterima," ucapnya.

Ia pun tetap optimis sebagai petahana dalam pilkada ini, karena menurutnya masih banyak masyarakat Kukar yang masih percaya terhadapnya.

"Kami dihantarkan oleh ratusan masyarakat, ini merupakan suatu tanda bahwa kami masih dibutuhkan masyarakat Kutai Kartanegara," terangnya.

BACA JUGA : Pilih Saefuddin Zuhri, Andi Harun Tepis Anggapan Tinggalkan Syaparuddin

Ketika disinggung terkait permohonannya periodesasi jabatannya ke Mahkamah Konstittusi, Edi tetap menyerahkan segala keputusannya kepada pihak penyelenggara, dalam hal ini KPU Kukar.

"Terkait dengan regulasi itu, merupakan ranahnya pihak penyelenggara (KPU Kukar,red.) jadi, silahkan saja," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kukar, Rudi Gunawan menyatakan dalam tahapan pendaftaran, pihaknya akan melihat kelengkapan dokumen pendaftaran.

Setelah itu ada surat pengantar untuk cek kesehatan di RSUD AM Parikesit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: