Pengedar Sabu di Muara Wis Dibekuk, 29 Poket SS Disita

Pengedar Sabu di Muara Wis Dibekuk, 29 Poket SS Disita

--

KUKAR, NOMORSATUKALTIM – Kepolisian Resor (Polres) Kukar berhasil memutus jaringan pengedar sabu-sabu di Muara Wis. Dua pengedar berinisial DM (36) dan AN (63) berhasil ditangkap, dengan barang bukti sabu-sabu siap edar sebanyak 29 poket

Dijelaskan Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman kronologi pengungkapan jaringan ini,awalnya Polsek Muara Wis berhasil menangkap satu pelaku dengan inisial DM (36), di Kecamatan Muara Wis, pada Sabtu 24 Agustus 2024.

“Saat itu Polsek Muara Wis mendapatkan informasi dan aduan dari masyarakat RT 4 Desa Lebak Cilong, Kecamatan Muara Wis tentang aktivitas mencurigakan yang mengarah pada pelaku DM,” kata Heri, Selasa 27 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Pilkada Kapolres Kukar Tinjau Kantor KPU

BACA JUGA:Gerindra Usung DEAL di Pilkada Kukar dengan Tagline Gerbang Nusantara

Setelah itu, menurut Heri, pihak Polsek Muara Wis melakukan pengintaian terhadap rumah DM serta mengumpulkan cuku bukti untuk meringkus DM.

“Pelaku ditemukan berada di dalam salah satu kamar rumah dan sedang asyik bermain game,” ungkap Kapolres Kukar.

Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan 3 poket sabu-sabu seberat 4,67 gram beserta uang tunai Rp 1.705.000, yang diduga hasil transaksi narkoba. Setelah dilakukan pendalaman, polisi berhasil menemukan jejaringnya yang menyasar pada satu nama dengan inisial AN (63). Menurut Kapolres, AN berada di Kecamatan Kota Bangun.

“Benar saja, di tangan AN, polisi menemukan 26 poket sabu-sabu siap edar yang disembunyikan di dalam sebuah tas kecil. Berat total barang bukti mencapai 12,85 gram,” terangnya.
BACA JUGA:Empat Pengedar Sabu Lintas Kecamatan Ditangkap Polres Kukar

BACA JUGA:Golkar Sudah DEAL! Partai Pengusung Dendi-Alif Gelar Konsolidasi Jelang Pendaftaran ke KPU

Dengan barang bukti yang kuat, DM dan AN kini ditahan di Mapolsek Muara Wis untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Penyelidikan pun terus dilakukan untuk membongkar jaringan narkoba lainnya yang terhubung dengan kedua pelaku ini.

Kapolres Kukar menambahkan bahwa pihaknya akan terus memerangi narkoba, terutama di daerah-daerah yang selama ini menjadi jalur utama peredaran barang haram tersebut.

“Peran serta masyarakat sangat penting dalam membantu kami memutus rantai peredaran narkoba. Kami mengimbau warga untuk tidak ragu melapor jika mengetahui aktivitas mencurigakan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: