Pendaftaran Pilkada Mahulu Dibuka Besok, Tiga Paslon Sudah Terjadwal Mendaftar

Pendaftaran Pilkada Mahulu Dibuka Besok, Tiga Paslon Sudah Terjadwal Mendaftar

KPU Mahulu tengah memersiapkan proses pendaftaran calon kepala daerah. -iswanto/disway-

MAHULU, NOMORSATUKALTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mahakam Ulu (Mahulu) telah mempersiapkan pembukaan pendaftaran pemilihan kepala daerah (Pilkada), yang dilaksanakan pada 27-29 Agustus 2024.

Pantauan Nomorsatukaltim, tampak petugas di KPU Mahulu tengah memersiapkan tempat pendaftaran di bagian depan kantor.

Seperti menyiapkan tempat duduk bagi bakal pasangan calon (Paslon) dan para pendukung yang bakal datang saat pendaftaran, serta beberapa persiapan lainnya.

Kemudian, KPU Mahulu juga melaksanakan gladi bersih dan menghadirkan seluruh perwakilan tim bakal pasangan calon.

BACA JUGA:Owena Mayang-Stanislaus Disebut Didukung Tiga Partai

BACA JUGA:Bonifasius Sebut Ada Oknum Pimpinan Daerah Gunakan Politik Pecah Belah di Pilkada 2024

“Kalau persiapan, sejauh ini memang kita mempersiapkan sebaik-baiknya. Meskipun ada sedikit terkendala karena tim yang tidak full,” ungkap ketua KPU Mahulu, Paulus Winarno Hendratmukti kepada media ini, Senin (26/8/2024).

Ia memastikan, persiapan pendaftaran akan terus dimaksimalkan, sehingga seluruh pasangan bakal calon Bupati/wakil Bupati beserta timnya dapat terlayani dengan baik.

“Ini akan terus kita optimalkan persiapan sampai besok tanggal 27. Sehingga hari ini kita juga  melaksanakan gladi bersih untuk persiapan penerimaan pendaftaran bakal calon,” ujar Paulus.

Kata Paulus, hingga kini pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari tiga bakal pasangan calon yang akan mendaftar ke KPU.

BACA JUGA:Bupati Mahulu Tegaskan Tak Ada Ampun Bagi Petinggi Yang Menyalagunakan Anggaran Kampung

Tiga pasangan calon tersebut yakni, Novita Bulan berpasangan dengan Artya Fathra Marthin (PRIMA). Kemudian, Yohanes Avun berpasangan dengan Yohanes Juan Jenau. (AVUN-JUAN). Selanjutnya, Mayang Shari Belawan berpapasan dengan Stanislaus Liah (MANIS).

“Ada tiga pasangan bakal calon yang sudah ada pemberitahuan ke kami. Tanggal 28 Pasangan Novita Bulan dan Artya Fathra Marthin. Kemudian tanggal 29 Pasangan MANIS dan AVUN-JUAN,” sebutnya.

BACA JUGA:Pengelolaan Keuangan Bermasalah, Tiga Kampung di Mahulu Ini Jadi Sorotan Hingga Pemblokiran Rekening

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: