Jalan Samarinda – Bontang Kini Lebih Nyaman Dilalui Pemudik

Jalan Samarinda – Bontang Kini Lebih Nyaman Dilalui Pemudik

Bontang, DiswayKaltim - Jalan poros Samarinda menuju Bontang pada mudik tahun ini tampak membaik. Titik jalan rusaknya mulai berkurang.

Menurut pantauan media ini, jalan satu-satunya jalur darat yang digunakan oleh masyarakat ini tidak separah tahun 2018 lalu. Kendati masih ada beberapa titik jalan rusak, tapi secara umum saat ini lebih nyaman dilalui.

Beberapa titik rusak itupun tak sampai berlubang parah. Hanya tampak tumpukan krikil saja. “Tahun ini lebih mendingan lah. Beberapa jalan rusak sudah diperbaiki dan ditambal,” kata Tahir Mitaraga (47), sopir travel Bontang-Samarinda, yang sehari-hari melalui jalur itu.

Menurutnya, perbaikan jalan sudah dilakukan dua minggu sebelum bulan suci Ramadan 1440 H. Ini kabar baik bagi para pemudik yang ingin membawa kendaraan sendiri. Bisa menikmati perjalanan selama kurang lebih tiga jam itu dengan lebih nyaman.

Dan saat ini, daerah tanjakan Gunung Menangis yang dulu banyak memakan korban itu, kini kondisinya sudah jauh lebih bersahabat. Tanjakannya tidak terlalu terjal dan jalannya mulus. (M1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: