40 Anggota DPRD Kutai Timur Resmi Diberhentikan, Juliansyah Bacakan Keputusan Gubernur Kaltim

40 Anggota DPRD Kutai Timur Resmi Diberhentikan, Juliansyah Bacakan Keputusan Gubernur Kaltim

Sekwan DPRD Kutim, Juliansyah, secara resmi membacakan pemberhentian anggota DPRD Kutim periode 2019-2024. -ist-eko

KUTIM, NOMORSATUKALTIM– Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Juliansyah, membacakan secara resmi surat pemberhentian anggota DPRD Kutai Timur periode 2019-2024 dengan hormat.

Surat putusan Gubernur Kaltim tersebut dibacakan dalam Sidang Paripurna di ruang sidang utama DPRD Kutim, Bukit Pelangi, kawasan perkantoran Kutim, Sangatta, pada Rabu 14 Agustus 2024.  

Acara ini dihadiri seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kutim, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta seluruh anggota dewan dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Juliansyah menyampaikan keputusan dari Gubernur Kalimantan Timur terkait peresmian pemberhentian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim masa jabatan 2019-2024.

Dirinya menyampaikan bahwa Keputusan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Timur Nomor 100.1.1.4.2./21/B.BOD.II/2024 yang diterbitkan pada tanggal 9 Agustus 2024.

"Keputusan ini meresmikan pemberhentian secara terhormat bagi anggota DPRD Kutim yang namanya tercantum dalam lampiran keputusan tersebut. Mereka akan diberikan jasa pengabdian sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Juliansyah.

Pihaknya juga menegaskan bahwa keputusan gubernur ini mulai berlaku sejak tanggal pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD masa jabatan 2024-2029.

"Dengan ketentuan, apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan, maka akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya," tambahnya.

Dalam lampiran keputusan tersebut, tercantum nama-nama anggota DPRD Kutim dari berbagai partai politik yang diberhentikan secara terhormat. Beberapa di antaranya berasal dari:

A. Partai Politik PPP
Ramadhani
Muhammad Ali
Hj Hasbullah Yusuf
Hj, Muhammad son hatta
Imam Tarmuji
Fitriani
Ahmad Gazali
Hepnie Armansyah
Joni

B. Partai Politik Golkar
Asti Mazar
Adi Sutianto
Marsidik
Sayid Anjas
Maswar
Arang jau
Hasnah

C. Partai Politik Nasdem
Ubaldus badu
Piter palinggi
Hj. Arfan
Prayunita utami
Kajang Lahang

D. Partai Politik Demokrat
M. Amin
Hason Ali
Alfian Aswad
Abdi Firdaus

E. Partai Politik PDI-P
Yusuf T silambi
SIANG Geah
Faizal rachman
Yuli sa'pang

F. Partai Politik Gerinra
David Rante
Novel Tyty Paembonan
Yan

G. Partai Politik PAN
Yosep Udau
Mulyana
Basti Sangga Langi

H. Partai politik PKS
Jimmi
Agusriansyah Ridwan

I. Partai politik Berkarya
Leni Angriani
Syari Sudarmin

J. Partai politik PKB
Sobirin Bagus

"Mereka semua telah memberikan kontribusi besar selama masa jabatan 2019-2024 dan pantas mendapatkan ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasa mereka," ucapnya. (*/oke)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: