Banjir di Kota Balikpapan Terpantau Belum Surut di Sejumlah Titik

Banjir di Kota Balikpapan Terpantau Belum Surut di Sejumlah Titik

Kondisi banjir yang ada di wilayah RT 03 Gang Mufakat, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota, Kamis (15/8/2024). (istimewa)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Selama hujan deras yang mengguyur Balikpapan dan sekitarnya sejak dini hari, pada Kamis (15/8/2024), akibatkan sejumlah titik pun digenangi banjir.

Meski beberapa titik sudah surut dan dapat dilalui oleh kendaraan, namun di wilayah Gang Mufakat, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota ini masih menjadi salah satu titik yang cukup lama surut.

Salah seorang warga yang tinggal RT 03 Gang Mufakat, Edo Dwi, mengatakan bahwa setiap hujan deras dengan intensitas tinggi dan cukup lama mengguyur, pasti wilayah ini akan tergenang oleh banjir.

BACA JUGA : Lagi, Hujan Deras Akibatkan Banjir di Sejumlah Titik di Balikpapan

Genangan air mulai naik di wilayah tersebut sudah dimulai sekira pukul 09.00 Wita dengan ketinggian mencapai betis orang dewasa.

Ia mengungkapkan, genangan cukup tinggi pernah dirasakan yakni sampai 2 meter, atau kira-kira dua jengkal diatas kepala orang dewasa.

“Dari aku kecil tiap hujan deras selalu banjir ini, tapi sekarang malah jauh lebih dalam banjirnya, kadang juga pas nggak hujan pun banjir juga,” ujar Edo kepada Nomorsatukaltim, Kamis (15/8/2024).

Edo menuturkan, dibandingkan dengan banjir pada Jumat (9/8/2024) lalu, banjir kali ini tidak begitu tinggi.

Meski begitu, dia dan para warga di wilayah tersebut tetap merasa kesulitan beraktivitas.

BACA JUGA : Warga Desa Santan Tuntut Pertanggungjawaban Dampak Debu Batu Bara PT IMM

“Jumat lalu sampai se-leher orang dewasa malah, tambah sama air pasang, kan disana dekat hotel itu ada aliran sungai yang menuju ke laut,” tutur Edo.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: