Total APBD Paser 2024 usai Perubahan Tembus Rp 5,4 Triliun

Total APBD Paser 2024 usai Perubahan Tembus Rp 5,4 Triliun

Rapat Paripurna persetujuan pengesahan perubahan APBD 2024, di Gedung Baling Seleloi DPRD Paser. -(Disway Kaltim/ Awal) -

PASER, NOMORSATUKALTIM - Nilai total Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Paser mencapai Rp 5,4 triliun di 2024.

Total angka APBD Paser 2024 ini menjadi yang tertinggi dalam sejarah Bumi Daya Taka. 

Bupati Paser, Fahmi Fadli mengatakan, nilai itu harus berbanding lurus dengan pencapaian kinerja serta target program-program prioritas.

Bupati Paser menyampaikan hal ini saat rapat paripurna persetujuan pengesahan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Perubahan APBD 2024 di Gedung Baling Seleloi DPRD Paser, Rabu (14/8/2024).

BACA JUGA: Sinyal NasDem Merapat ke Koalisi PKB-Golkar di Pilkada Paser Makin Nyata

BACA JUGA: Wabup Gamalis Terima Arahan dari Presiden Jokowi

Fahmi Fadli menyebut, penyusunan rancangan APBD Perubahan Paser telah disesuaikan dengan arah kebijakan pokok pembangunan Kabupaten Paser.

"Dimana merupakan prioritas dan tertuang dalam KUPA (Kebijakan Umum Perubahan APBD) dan PPAS (Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2024," kata Fahmi.

Raperda Perubahan APBD Paser tahun anggaran 2024 telah tersusun pada struktur yang terdiri dari pendapatan, belanja maupun pembiayaan dalam rangka mengakomodir kepentingan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Paser. 

Diinformasikan, berbagai catatan serta koreksi yang disampaikan oleh DPRD Paser. 

BACA JUGA: Punya 8 Lapangan, Pusat Pelatihan PSSI di IKN Bisa Dipakai Mulai September

BACA JUGA: Dinkes Kaltim Kerahkan 200 Tenaga Kesehatan pada HUT Ke-79 Republik Indonesia di IKN

Antara lain aspek belanja dengan indikator dan tolak ukur kinerja dari kegiatan yang akan dilaksanakan.

"Telah dilakukan pembahasan secara transparan dan akuntabel dalam suasana saling memahami tugas dan fungsi kedua lembaga," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: