Resmi! PDIP Usung Isran Noor-Hadi Mulyadi di Pilgub Kaltim 2024

Resmi! PDIP Usung Isran Noor-Hadi Mulyadi di Pilgub Kaltim 2024

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri merestui pencalonan Isran Noor dan Jadi Mulyadi di Pilgub Kaltim 2024.-(Foto/Istimewa)-

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menyerahkan langsung surat rekomendasi kepada Isran Noor dan Hadi Mulyadi. 

Dukungan ini menegaskan posisi PDIP dalam mendukung pasangan petahana tersebut yang sebelumnya diusung oleh Gerindra, PKS, dan PAN pada Pilkada 2018.

Isran Noor, pria kelahiran Sangkulirang, Kutai Timur, 20 September 1957 lalu itu, bersama dengan Hadi Mulyadi berhasil meraih kemenangan di Pilkada sebelumnya dengan 31,33 persen suara.

BACA JUGA: Ngopi Bareng di Titik Nol Tenggarong: Pelaku Ekraf Bongkar Tantangan Usaha di Kukar

BACA JUGA: Sinyal NasDem Merapat ke Koalisi PKB-Golkar di Pilkada Paser Makin Nyata

Kala itu, Isran-Hadi mengalahkan pasangan lain, termasuk calon yang diusung oleh PDIP.

"Saya mendukung Pak Isran-Hadi untuk maju kembali dalam Pilkada tahun ini," ujar Safaruddin, Ketua DPD PDI-Perjuangan Kaltim, pada Rabu 17 Juli 2024.

Wakil Ketua Bidang Hukum dan Perundang-Undangan DPD PDIP Kaltim, Roy Hendrayanto, juga menegaskan bahwa seluruh pengurus partai, mulai dari tingkat provinsi hingga anak ranting, wajib mendukung dan memenangkan pasangan tersebut.

"Perintah sudah jelas dari DPP, jadi semua kader dan simpatisan wajib memenangkan Isran-Hadi. Prinsip partai kami adalah tegas dan lurus," tegasnya saat dihubungi Nomorsatukaltim, pada Rabu, 14 Agustus 2024 sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: