PDI-P Kaltim Perkuat Dukungan dan Solidaritas Jelang Pilkada 2024

PDI-P Kaltim Perkuat Dukungan dan Solidaritas Jelang Pilkada 2024

Rakordasus DPD PDI-P Kaltim yang dihadiri oleh Eriko Sotarduga selaku Ketua Bidang Pemuda Dan Olahraga DPP PDI-P dan Bakal Calon Gubernur Kaltim, Isran Noor Sabtu (14/9/2024). (Disway/ Chandra)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Dalam menghadapi kontestasi pada Pilkada 2024 ini, DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kalimantan Timur (Kaltim) memperkuat dukungan dan solidaritas partai dengan mengadakan Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus), sekaligus menyatukan visi misi, pada Sabtu (14/9/2024).

Ketua DPD PDIP Kaltim, Safaruddin, menegaskan pentingnya loyalitas kader terhadap Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam Rakerdasus yang digelar di Balikpapan.

Ia menyatakan, bahwa seluruh kader yang hadir dalam pertemuan tersebut yang berjumlah lebih dari 500 orang harus menyatukan pikiran dan tindakan mereka di lapangan.

"Pada hari ini, kita kumpul di sini kira-kira ada 500 orang lebih. Saya minta kita melalui Rakerdasus ini menyamakan pikiran kita, menyamakan pola persepsi kita, menyamakan tindakan kita di lapangan," ujarnya.

BACA JUGA : Cegah Hoax dan Isu SARA dalam Pilkada 2024, KPU Balikpapan Tegaskan Pentingnya Peran Media

Safaruddin juga menekankan bahwa loyalitas kader harus tertuju pada ketua umum, bukan kepada calon tertentu.

Ia menegaskan bahwa setelah Megawati mengeluarkan surat rekomendasi, tidak boleh ada lagi perpecahan di dalam tubuh partai.

"Bukan loyal kepada calon-calon, tapi loyal kepada ketua umum, harus tanda tangan ketua umum," tegas Safaruddin.

Ia juga memberikan peringatan tegas kepada kader yang mencoba mengkhianati keputusan partai.

BACA JUGA : Pilkada Serentak, Pj Bupati PPU Minta Media Massa Awasi Jika Ada ASN Terlibat

"Kalau ada yang terbelah, ada yang mau mengkhianat, angkat tangan, boleh, saya usir dari sini," lanjutnya.

Safaruddin menegaskan bahwa tidak ada tempat untuk perpecahan di dalam partai, terutama setelah keluarnya surat rekomendasi ketua umum, khususnya untuk daerah Kutai Barat dan Bontang.

Dalam kesempatan yang sama, saat ditemui Nomorsatukaltim di tengah acara, Eriko Sotarduga selaku Ketua Bidang Pemuda Dan Olahraga DPP PDI-P, menegaskan pentingnya soliditas dalam mendukung calon-calon yang telah diputuskan oleh ketua umum partai. 

Hal ini bertujuan untuk memperkuat dukungan terhadap calon yang telah ditetapkan resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: