Ramaikan HUT ke-79 RI di IKN, Tim Jupiter Aerobatic TNI AU Mendarat di Balikpapan

Ramaikan HUT ke-79 RI di IKN, Tim Jupiter Aerobatic TNI AU Mendarat di Balikpapan

Tim Jupiter Aerobatic TNI AU yang telah mendarat di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, pada Sabtu (10/8/2024). (istimewa)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Tim Jupiter Aerobatic TNI AU telah tiba di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dari Jogjakarta, pada Sabtu (10/8/2024) untuk meramaikan acara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Letkol Pnb Idam Satria mengungkapkan, bahwa dari tim Jupiter Aerobatic baru saja mendarat di Bandara Sepinggan Lanud Dhomber Balikpapan dari Jogjakarta dengan 8 pesawat KT-1 Woong Bee.

Dalam rangkaian acara HUT ke-79 RI, tim Jupiter Aerobatic rencananya akan menampilkan 5 manuver.

“Kami hanya menyiapkan 5 manuver yang telah dirangkai bersama pesawat lainnya,” ujar Letkol Idam Satria.

Selain itu, pesawat F-16 juga akan ikut dalam demo udara yang dijadwalkan berlangsung selama kurang lebih 5 menit kemudian.

BACA JUGA :  Akui Terdapat Kekurangan pada Agenda Media Site Visit IKN, OIKN Janjikan Perbaikan

Ia juga mengungkapkan bahwa untuk persiapan acara HUT ke-79 RI nanti, telah dilakukan jauh-jauh hari, dengan latihan gabungan bersama pesawat F-16 di Base Lanud Madiun Marsma R. Iswahyudi Madiun.

“Kemarin kami telah berlatih dengan gabungan baik antara F-16 dan Jupiter di Jogjakarta, dua hingga tiga hari yang lalu,” kata Letkol Idam Satria.

 

 

Dalam acara HUT RI pertama di ibu kota Nusantara, salah satu pesawat Jupiter akan dilengkapi dengan stiker khusus.

“Terdapat satu pesawat Jupiter yang sudah dipasang stiker sebagai logo bahwa event ini adalah HUT RI pertama di ibu kota Nusantara,” tambah Letkol Satria.

BACA JUGA :  Kereta Otonom Tanpa Rel di IKN Siap Beroperasi pada 17 Agustus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: