Kapolres Kukar Apresiasi Pemberitaan Para Jurnalis

Kapolres Kukar Apresiasi Pemberitaan Para Jurnalis

Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman.-Ari/Disway-

KUKAR, NOMORSATUKALTIM- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kutai Kartanegara, AKBP Heri Rusyaman berterima kasih kepada para jurnalis, terkait pembertiaan dua kasus pembunuhan yang terjadi di Kukar.

Kasus pertama adalah penemuan jasad wanita berinisial N yang ditemukan di Kilometer 6 Jalan AP Mangkunegara (jalan poros Tenggarong-Samarinda). Sementara kedua adalah kasus penikaman yang terjadi di Desa Bensamar,Loa Ipuh Darat.

Heri megucapkan terima kasih dan turut mengapresiasi kerja awak jurnalis yang cepat dan responsif memberitakan dua kasus tersebut.

BACA JUGA:80 Guru Paud di Kukar Ikut Diklat Tingkat Dasar Demi Tingkatkan Kompetensi

“Kami berterima kasih kepada para rekan media yang telah membantu memberitakan kasus-kasus tersebut,” ucap Heri Rusyaman, pada Selasa 6 Agustus 2024.

Dengan hadirnya pemberitaan yang cepat dan akurat dari para jurnalis, masyarakat Kukar mendapatkan informasi terkait pengusutan dua kasus tersebut.

Terlebih pada kasus N. Polres Kukar tak sampai 24 jam dapat meringkus pelaku kejahatan, si AN, yang hendak ingin lari melewati Pelabuhan Semayang, Balikpapan.

BACA JUGA:Dari Desa ke Kota, Program Konektivitas Edi-Rendi Dorong Kemajuan Kukar

Selain itu, pada kasus penikaman di Desa Bensamar, pemberitaan dari media dapat menepis dan meluruskan berita-berita hoax yang berseliweran di media sosial. Dari kejadian ini, Kapolres mengaskan bahwa peristiwa ini tidak ada sangkut pautnya dengan SARA

“Tidak ada sama sekali sangkut pautnya dengan suku-suk tertentu. Pihaknya menjamin seratus persen bahwa konflik ini hanya perseorangan saja,” tegasnya.

BACA JUGA:Pelaku Penikaman di Bensamar Murni karena Cekcok Mulu, Bukan SARA

Dari hal tesebut Heri Rusyaman, meminta kepada masyarakat untuk tidak terpancing atas kejadi ini karena pelaku sudah diamankan dan akan diganjar hukuman yang setimpal.

Mengingat kejadian tersebut, ada beberapa perwakilan dari bebera suku yang mengkonfirmasi ke Kapolres Kukar terkait isu hoax tersebut.

Dari hal tersebut, Kapolres Kukar para rekan jurnalis sebagai salah satu komponen pentin dalam menjaga Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kukar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: