Bentuk Tanggung Jawab Sosial PT Berau Coal Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Teluk Bayur

Bentuk Tanggung Jawab Sosial PT Berau Coal Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Teluk Bayur

pemberian bantuan kepada korban kebakaran di Teluk Bayur-Istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Kebakaran yang terjadi di kawasan Sungai Kuyang, Teluk Bayur menarik perhatian banyak pihak untuk berempati.

PT Berau Coal melalui Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal (YDBBC) menyalurkan bantuan sosial sebagai dukungan bagi korban kebakaran.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kebakaran yang melanda Jalan Sungai Kuyang RT 22 Gang Ramah, Kecamatan Teluk Bayur, terjadi pada Selasa malam, 30 Juli, sekitar pukul 22.30 Wita.

Kebakaran ini telah menghanguskan 27 rumah, termasuk 12 di antaranya adalah rumah panggung.

BACA JUGA : Beri Akses Kesehatan bagi Mustahik, Kolaborasi Baznas, Pemkab dan PT Berau Coal

Peristiwa tersebut mengakibatkan kerugian yang signifikan bagi warga setempat, yang kini menghadapi tantangan besar dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk membantu memenuhi kebutuhan mendesak para korban, PT Berau Coal melalui YDBBC telah melakukan koordinasi intensif untuk mengetahui prioritas bantuan yang diperlukan.

Salah satu kebutuhan utama yang teridentifikasi adalah peralatan memasak.

BACA JUGA : Ciduk Penambang Ilegal, Pengamanan PT Berau Coal Amankan 6 Pelaku dan 3 Alat Berat

Tim YDBBC segera bergerak untuk mendistribusikan perangkat peralatan memasak lengkap kepada seluruh korban terdampak.

Selain itu, bantuan juga akan mencakup perlengkapan sekolah yang akan didistribusikan dalam waktu dekat untuk mendukung proses pemulihan bagi anak-anak korban kebakaran.

Koordinator Community Base Development PT Berau Coal, Reza Hermawan menyatakan keprihatinan mendalam atas peristiwa kebakaran yang menimpa masyarakat di Teluk Bayur.

BACA JUGA : Dedikasi dan Disiplin jadi Kunci, PT Berau Coal Dukung Penuh Mahasiswa Berprestasi

Dia berharap bantuan yang diberikan oleh perusahaan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para korban dan meringankan beban mereka.

“Kami sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang menimpa saudara-saudara kita di Teluk Bayur. Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial, kami memberikan dukungan untuk kebutuhan dasar mereka dan telah berkoordinasi dengan RT dan pihak Kelurahan setempat untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran,” ujar Reza kepada Nomorsatukaltim.

BACA JUGA : Pentingnya Ekosistem Mangrove, PT Berau Coal Bersama Mitra Lakukan Aksi Nyata Rawat Kawasan Pesisir

Diharapkan, masyarakat Teluk Bayur bisa segera pulih dari bencana ini dan dapat kembali menjalani aktivitas sehari-hari seperti sebelumnya.

Sementara itu, Ketua Posko Kebakaran Teluk Bayur, Ilyas mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT Berau Coal dan YDBBC atas bantuan yang telah diberikan.

“Sebagai ketua posko, saya sangat berterima kasih kepada PT Berau Coal dan Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, dan akan kami distribusikan kepada warga. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dalam situasi yang sangat sulit ini,” ujar Ilyas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: