Dedikasi dan Disiplin jadi Kunci, PT Berau Coal Dukung Penuh Mahasiswa Berprestasi

Dedikasi dan Disiplin jadi Kunci, PT Berau Coal Dukung Penuh Mahasiswa Berprestasi

Jennifer Ruth Galose-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM.COM - Jeniffer Ruth Galose, yang akrab dipanggil Jeni, adalah seorang mahasiswi Politeknik Sinar Mas Berau Coal yang baru-baru ini meraih medali emas di kategori Boulder Putri dan medali perak di kategori Speed Classic Putri dalam cabang olahraga panjat tebing pada ajang Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) XIV se-Indonesia di Kota Malang.

Jeni, atlet panjat tebing asal Kabupaten Berau, telah menunjukkan prestasi sejak kecil.

Mulai dari tingkat daerah seperti Kejuaraan Provinsi dan Pekan Olahraga Provinsi hingga tingkat nasional seperti Kejuaraan Nasional dan PORSENI XIV, Jeni telah banyak meraih penghargaan.

Jeni bercerita bahwa minatnya pada panjat tebing bermula dari hobinya memanjat pohon.

BACA JUGA : Pentingnya Ekosistem Mangrove, PT Berau Coal Bersama Mitra Lakukan Aksi Nyata Rawat Kawasan Pesisir

Aktivitas ini menarik perhatian orang di sekitarnya, yang kemudian mengarahkannya untuk berlatih panjat tebing.

“Dulu sering manjat pohon, kalau pulang sekolah ke rumah itu banyak pohon, jadi setiap kali manjat itu selalu dilihat sama temannya bapak, akhirnya beliau mengarahkan saya untuk ikut latihan panjat,” kata Jeni.

Jeni juga merasa bersyukur atas kesempatan dan prestasi yang ia raih mewakili Politeknik Sinar Mas Berau Coal pada PORSENI XIV se-Indonesia, berkat dukungan penuh dari kampus.

BACA JUGA : Ciduk Penambang Ilegal, Pengamanan PT Berau Coal Amankan 6 Pelaku dan 3 Alat Berat

“Politeknik Sinar Mas Berau Coal memberikan dukungan 100%, mulai dari persiapan hingga selesai perlombaan, sehingga saya hanya tinggal fokus aja ke pertandingan, mendapatkan medalinya,” katanya.

Jeni, yang juga mahasiswi D4 prodi Teknologi Rekayasa Logistik di Politeknik Sinar Mas Berau Coal dan penerima beasiswa prestasi dari Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal (YDBBC) dan PT Berau Coal, mengakui bahwa beasiswa tersebut memotivasinya untuk terus belajar dan berprestasi.

“Berkat beasiswa saya tidak perlu pusing mikirin biaya kuliah. Bahkan, Politeknik Sinar Mas Berau Coal mendukung penuh pun perlombaan-perlombaan saya selama ini,” pungkasnya.

BACA JUGA : Beri Akses Kesehatan bagi Mustahik, Kolaborasi Baznas, Pemkab dan PT Berau Coal

Arjuliska N. Eka Saputri dari Kemahasiswaan Politeknik Sinar Mas Berau Coal menjelaskan bahwa prestasi yang diraih Jeni sesuai dengan program kampus, yaitu membina minat bakat dan memotivasi mahasiswa untuk bisa berprestasi baik akademik maupun non akademik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: