Sebut Indonesia Curang, Media Vietnam Doakan Anak Asuh Indra Sjafri Kalah Lawan Malaysia

Sebut Indonesia Curang, Media Vietnam Doakan Anak Asuh Indra Sjafri Kalah Lawan Malaysia

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri bersama Pelatih Malaysia Juan Torres Garrido.-(Foto/Dok.PSSI)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Doa buruk datang dari media Vietnam untuk Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia yang bakal menghadapi Malaysia di semifinal ASEAN U-19 Boys Championship 2024 atau Piala AFF U-19 2024 nanti malam, Sabtu, 27 Juli 2024. 

Harapan agar Indonesia kalah ditulis oleh Soha.vn dalam artikel berjudul "Indonesia 'jatuh' meski berbuat curang; Thailand menyimpan kebencian karena kekuatan di luar Asia Tenggara?".

Kegagalan Vietnam U-19 untuk lolos dari babak grup di Piala AFF U-19 2024 rupanya masih menyisakan kekecewaan mendalam bagi publik Negeri Naga Biru. Alih-alih berbenah agar tampil lebih baik di kompetisi mendatang, Vietnam justru menganggap keunggulan sebagai tuan rumah sebagai kecurangan.

BACA JUGA: Welber Jardim Diprediksi Absen Melawan Malaysia, Indra Sjafri Pastikan Seluruh Pemain Fit

Dalam tulisannya, Soha.vn menuduh Indonesia melakukan berbagai kecurangan selama turnamen, termasuk mendapatkan keuntungan dari dukungan tuan rumah dan jadwal pertandingan yang lebih menguntungkan. 

"Indonesia memiliki banyak keunggulan, mulai dari menjadi tuan rumah dengan dukungan suporter yang banyak, hingga mendapatkan lebih banyak waktu istirahat dan bermain di waktu yang lebih baik," tulis Soha.vn, dilihat Sabtu (27/7/2024).

Media tersebut juga mengklaim bahwa permainan Indonesia di babak grup cukup sederhana dan mudah dibaca, sehingga berpotensi untuk dikalahkan oleh Malaysia. 

"Lawan mereka di babak grup seperti Filipina dan Kamboja tidak memberikan tantangan yang berarti, namun permainan mereka yang hanya mengandalkan serangan sayap dan umpan silang bisa menjadi titik lemah yang dimanfaatkan Malaysia," lanjutnya.

BACA JUGA: Pelatih Malaysia U-19 Keluhkan Masa Recovery yang Pendek sebelum Menghadapi Indonesia

Soha.vn juga memberikan pujian kepada Malaysia U-19 yang dianggap memiliki catatan prestasi yang lebih baik di level U-19 dibandingkan Indonesia. 

Mereka menekankan bahwa Malaysia telah memenangkan dua dari tiga edisi terakhir Piala AFF U-19, sementara Indonesia terakhir kali menjuarai turnamen ini pada tahun 2013.

"Saat ini, tim U-19 Malaysia sangat kuat, dengan catatan dua kali juara dalam tiga edisi terakhir. Sedangkan Indonesia terakhir kali juara pada 2013, dengan keuntungan sebagai tuan rumah yang sangat mencolok," tulis Soha.vn.

BACA JUGA: Seragam Tim Indonesia Olimpiade Paris 2024 Tarik Perhatian Semua Pihak, Gabungkan Konsep Jawa Modern

Untuk diketahui, Indonesia berhasil menjadi juara Grup A dengan meraih poin sempurna dari tiga pertandingan melawan Filipina (6-0), Kamboja (2-0), dan Timor Leste (6-2). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: