Timnas Moncer di AFF U-19, Erick Thohir: Kita Punya Talenta Pelapis yang Kuat

Timnas Moncer di AFF U-19, Erick Thohir: Kita Punya Talenta Pelapis yang Kuat

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan dukungan dari tribun saat Timnas U-19 berhasil mengalahkan Thailand di final AFF U-19 2024.-(Foto/Dok.PSSI)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Penantian 11 tahun terbayarkan. Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akhirnya kembali menjadi juara Piala AFF U-19 setelah berhasil mengalahkan Timnas Thailand dengan skor tipis 1-0. 

Laga final Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024 itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin, 29 Juli malam.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan sikap optimistisnya terhadap masa depan Timnas Indonesia. Hal ini diungkapkan menyusul keberhasilan tim Merah Putih U-19 yang menjuarai turnamen bergengsi tersebut.

BACA JUGA: Setelah 11 Tahun Penantian, Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF untuk Kali Keduanya

Erick Thohir yang menyaksikan langsung perjuangan Kadek Arel dkk. menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan ini. 

"Alhamdulillah, setelah terakhir juara tahun 2013, atau 11 tahun yang lalu, timnas muda yang terdiri dari pemain pelapis, tak hanya punya skill bagus, tapi juga memiliki mental juara. Jadi, luar biasa," ujarnya. 

Erick juga menambahkan bahwa keberhasilan ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki bibit-bibit muda yang potensial.

BACA JUGA: Pusamania dan Jackmania Sepakat Tabrak Aturan di Partai Semifinal Piala Presiden 2024

"Dengan komposisi timnas U-19 yang didominasi para pemain dari klub-klub di Liga 1 menunjukkan bahwa Indonesia dibekali bibit-bibit muda potensial. Kita punya talenta-talenta yang bisa memperkuat tim nasional kita," jelasnya. 

Erick juga menegaskan bahwa pembangunan sepak bola Indonesia harus dimulai dari bawah, tidak hanya dari atas.

Seperti diketahui, Timnas U-19 berhasil mengalahkan Thailand U-19 di laga final AFF U-19 2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Senin malam, 29 Juli 2024.

BACA JUGA: Timnas U-19 Punya Kenangan Manis di Jawa Timur, Akankah Terulang Malam ini?

Dalam laga final yang dipenuhi penonton setia Timnas, pelatih Indra Sjafri melakukan perubahan skuad. 

Ia memainkan Welber Jardim sebagai starter di pertandingan kali ini. Jardim bertandem dengan gelandang Muhammad Kafiatur, sementara Figo Dennis dicadangkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: