Jelang Perayaan HUT RI di IKN, Tiga Maskapai Ajukan Extra Flight ke Balikpapan

Jelang Perayaan HUT RI di IKN, Tiga Maskapai Ajukan Extra Flight ke Balikpapan

ILUSTRASI - Sebuah pesawat milik maskapai nasional melakukan aktivitas bongkar muat penumpang melalui fasilitas Garbarata di Bandara SAMS Balikpapan.-(Nomorsatukaltim/ Hariadi)-

BACA JUGA: Syarifah Masitah Terancam Ditinggal Partai Sendiri, PKB-Golkar Kompak Usung Fahmi Fadli

Syaugi menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan simulasi alur penjemputan untuk memastikan kelancaran operasional bandara.

"Kalau hitungan terakhir 6 ribu tamu negara yang ikut upacara, kalau kita kali dua, 12 ribu, kalau tambah eksisting mungkin 30 ribu pada hari H," ujarnya. 

Selain itu, infrastruktur bandara juga sedang diperbaiki, termasuk perkerasan runway yang ditargetkan rampung sebelum 17 Agustus 2024. 

BACA JUGA: Uji Coba Terus Berlanjut, Balikpapan City Trans Berlakukan Tap E-Money

"Mulai awal Juli kita sudah perkerasan istilahnya, perkerasan runway. Langkah utama yang kita kerjakan adalah perkerasan area touch down," jelas Syaugi.

Dengan persiapan yang matang, Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan optimis dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa, khususnya dalam menyambut tamu-tamu penting yang akan menghadiri upacara HUT RI di IKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: