Ramalan Cuaca Kaltim, 16 September 2024, Cek di Sini!

Ramalan Cuaca Kaltim, 16 September 2024, Cek di Sini!

Cuaca Kaltim hari ini diprediksi didominasi awan tebal di sebagian besar wilayah.-(Ilustrasi/Nomorsatukaltim)-NOMORSATUKALTIM

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Berdasarkan ramalan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah Kalimantan Timur diprediksi mengalami cuaca berawan tebal pada Senin, 16 September 2024. 

Di Samarinda, cuaca akan didominasi oleh awan tebal pada pagi dan malam hari, dengan kondisi cerah berawan di sore hari. Suhu udara berkisar antara 22 hingga 33 derajat Celsius dengan kelembaban mencapai 93 persen. 

Sementara di IKN Sepaku, kondisi serupa terjadi dengan cuaca berawan pada pagi hingga malam, serta suhu antara 22 hingga 31 derajat Celsius.

Tanjung Redeb diprediksi menjadi salah satu wilayah terpanas di Kalimantan Timur pada hari ini dengan suhu udara mencapai 34 derajat Celsius. Cuaca berawan tebal diperkirakan berlangsung sepanjang hari. 

BACA JUGA: Gempa Bumi Tektonik Getarkan Sebagian Wilayah Kutim dan Berau

BACA JUGA: Warga Biasa Boleh Kunjungi Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa di IKN, Tapi Ada Syaratnya

Kota Balikpapan dan Bontang juga diprediksi berawan tebal di pagi dan sore hari, dengan kelembaban yang cukup tinggi, mencapai 96 persen di Balikpapan.

Wilayah-wilayah lainnya, seperti Tanah Grogot dan Penajam, akan mengalami kombinasi cuaca cerah berawan di pagi hari dan berawan tebal di sore dan malam hari.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap kemungkinan perubahan cuaca, terutama di daerah-daerah yang diprediksi mengalami cuaca berawan tebal sepanjang hari.

Detail prakiraan cuaca pusat kabupaten/kota di Kalimantan Timur bisa dilihat pada daftar di bawah ini:

BACA JUGA: Car Free Day Perdana di Muara Jawa, Rendi Solihin: Sejarah Baru bagi Kawasan Pesisir Kukar

BACA JUGA: Korban Keracunan Massal di Sebulu Alami Kejang Hingga Dehidrasi

Ramalan Cuaca Kalimantan Timur 

Senin, 16 September 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: