Jimmi Dorong Pemkab Kutim Fasilitasi Pengembangan Bakat Generasi Muda

Jimmi Dorong Pemkab Kutim Fasilitasi Pengembangan Bakat Generasi Muda

Anggota DPRD Kutim, Jimmi. (ist)--


KUTIM, NOMORSATUKALTIM
– 
Anggota DPRD Kutai Timur Jimmi mendorong Pemkab Kutai Timur mendukung pengembangan bakat dan minat generasi muda. Yakni dengan melengkapi fasilitas yang dibutuhkan generasi kini.  

Jimmi berpendapat, pemerintah perlu memikirkan fasilitas yang tepat untuk mendukung perkembangan generasi muda di daerah tersebut.

"Anak muda sangat membutuhkan sarana dan prasarana untuk mengembangkan bakat dan minatnya. Kita harus memberikan perhatian khusus di sini, bahkan hingga mereka dewasa. Penting bagi pemerintah untuk merencanakan fasilitas-fasilitas yang bisa membantu anak-anak ini," ujar Jimmi, Selasa (23/7/2024).

Menurutnya, selama ini kegiatan yang sering dilaksanakan hanya berfokus di kota dan kurang menyentuh wilayah kecamatan. Hal ini menyebabkan kurangnya wadah bagi pemuda di kecamatan untuk mengembangkan diri.

"Kegiatan yang sering dilaksanakan cuma berfokus di kota, namun kurang ke kecamatan. Jadi, kurangnya wadah bagi pemuda di kecamatan perlu diperhatikan," tambahnya.

Jimmi juga menyarankan agar pemerintah dan berbagai pihak terkait dapat mengadakan pelatihan yang dapat menumbuhkan minat dan bakat pemuda serta menyediakan fasilitas yang memadai.

Kata Jimmi, pelatihan dan fasilitas di tingkat kecamatan sangat penting. Bantuan yang diberikan tidak hanya berupa fasilitas fisik, tetapi juga tunjangan dalam berorganisasi sehingga pemuda memiliki rasa kepedulian terhadap orang lain.

Ia menambahkan bahwa melibatkan pemuda dalam kegiatan sosial dapat menjadi cara efektif untuk pengembangan diri mereka.

"Misalnya melibatkan mereka dalam kegiatan-kegiatan sosial. Ada perusahaan yang tidak bisa menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat, mereka bisa menghimpun pemuda untuk terlibat," ungkapnya.

Selain itu, perusahaan-perusahaan di sekitar, seperti industri perkebunan dan pertambangan, juga dapat berperan dengan memodali fasilitas yang diperlukan oleh pemuda.

Jimmi berharap dengan adanya perhatian lebih dari pemerintah dan dukungan dari berbagai pihak, bakat dan minat pemuda di Kutai Timur dapat berkembang dengan baik dan terarah ke hal-hal positif.

"Dengan perhatian yang lebih, saya yakin bakat dan minat pemuda di Kutai Timur bisa berkembang ke arah yang lebih positif," harapnya. (*/adv/one)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: