Bangun Kedekatan dengan Pelajar, Polantas Gelar Sosialisasi di SMK Kartika Balikpapan

Bangun Kedekatan dengan Pelajar, Polantas Gelar Sosialisasi di SMK Kartika Balikpapan

Sosialisasi Operasi Patuh Mahakam 2024 yang digelar oleh Satlantas Polresta Balikpapan di SMK Kartika, Selasa (23/7/2024). -Humas Polresta Balikpapan-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Balikpapan menggelar kegiatan sosialisasi "Police Goes to School" di SMK Kartika Balikpapan, Selasa 23 Juli 2024. 

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh  Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani bersama stafnya yakni Aiptu Hendy Siswoyo, Aiptu Lindoni, dan Aiptu Iwan Kurniawan.

Kompol Ropiyani menerangkan bahwa acara ini digelar dalam rangka memberikan edukasi mengenai pelaksanaan Operasi Patuh Mahakam yang berlangsung dari 15 hingga 28 Juli 2024, serta mempererat silaturahmi antara polisi dan siswa.

BACA JUGA:Kesbangpol Balikpapan Ingatkan Parpol Aktif Berikan Pendidikan Politik

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WITA di halaman sekolah ini menggunakan metode pemaparan materi dan tanya jawab. 

“Dalam sosialisasi ini, para siswa diberikan dorongan untuk meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik,” ujar Kompol Ropiyani.

Ia juga memberikan materi kepada para siswa tentang bahaya narkoba, alkohol serta tindakan asusila, bullying, dan perbuatan kriminal lainnya yang dapat merugikan diri sendiri serta dapat merusak masa depan

“Selain itu hal tersebut, kami juga menyosialisasikan akan pentingnya keselamatan dan ketertiban berlalu lintas,” tambah Kompol Ropiyani.

BACA JUGA:Penertiban Lapak di Pasar Pandansari Balikpapan Memanas, Pedagang Minta Solusi Konkret

Ketertiban berlalu lintas ini termasuk penggunaan helm standar SNI dan menghindari berkendara secara ugal-ugalan, terutama bagi siswa yang belum memiliki SIM. 

“Kegiatan Police Goes to School di SMK Kartika Balikpapan berlangsung lancar dan tadi juga sudah diakhiri dengan sesi foto bersama,” pungkas Kompol Ropiyani.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: