Mobil Mogok usai Melibas Genangan, Apa Saja yang Perlu Diperiksa?

Mobil Mogok usai Melibas Genangan, Apa Saja yang Perlu Diperiksa?

Mobil mogok setelah melibas genangan memang bikin frustasi, berikut komponen yang perlu diperiksa agar mesin nyala kembali.-(Ilustrasi/Nomorsatukaltim)-

BACA JUGA: IMI Kaltim Ingin Pemerintah Beri Perhatian untuk Olahraga Balap Motor

Periksa Sistem Udara

Genangan air dapat menyebabkan air masuk ke dalam sistem udara kendaraan, yang dapat mengganggu kinerja mesin. Berikut adalah beberapa komponen yang perlu diperiksa:

1. Filter Udara

Periksa filter udara dan pastikan tidak ada air yang masuk. Filter udara yang basah dapat mengurangi aliran udara ke mesin dan mengganggu pembakaran.

2. Intake Manifold

Pastikan tidak ada air yang masuk ke dalam intake manifold. Air yang masuk ke dalam ruang bakar dapat menyebabkan mesin tidak bisa menyala atau bahkan kerusakan lebih parah.

BACA JUGA: Rogoh Kunci Motor saat Korban Tidur, Pria di Balikpapan Diringkus Polisi

Periksa Sistem Bahan Bakar

Sistem bahan bakar juga bisa terpengaruh oleh air, yang dapat menyebabkan kendaraan mogok. Berikut adalah komponen yang perlu diperiksa:

1. Tangki Bahan Bakar

Pastikan tidak ada air yang masuk ke dalam tangki bahan bakar. Air di dalam bahan bakar dapat mengganggu pembakaran dan menyebabkan mesin mati.

2. Filter Bahan Bakar

Periksa filter bahan bakar untuk memastikan tidak ada air yang menyumbat aliran bahan bakar. Filter yang kotor atau basah perlu diganti.

BACA JUGA: Hindari Penggunaan Password 'Admin#1234', Agar Tidak Mudah Dibobol Seperti PDNS 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: