Tuan Rumah Tersingkir, Spanyol Bertemu Prancis di Semifinal UEFA Euro 2024

Tuan Rumah Tersingkir, Spanyol Bertemu Prancis di Semifinal UEFA Euro 2024

Penyerang Jerman, Kai Havertz menyesali kegagalannya membawa tim Der Panzer ke Final Euro 2024.-(Foto/Getty Images)-

Pertandingan antara Prancis dan Portugal berlangsung sengit dengan kedua tim bermain hati-hati di awal laga. Portugal lebih dominan dalam penguasaan bola, mencapai 55%, sementara Prancis hanya 45%. Namun, penguasaan bola yang tinggi dari Portugal tidak menghasilkan banyak peluang, sementara Prancis berhasil menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Di babak pertama, tidak ada gol yang tercipta meskipun kedua tim memiliki beberapa peluang. Di babak kedua, intensitas serangan meningkat dengan peluang emas dari Bruno Fernandes untuk Portugal yang ditepis oleh Mike Maignan, dan peluang dari Randal Kolo Muani untuk Prancis yang juga gagal menghasilkan gol.

Setelah 90 menit tanpa gol, pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, namun tidak ada gol yang tercipta hingga akhirnya pertandingan berlanjut ke adu penalti. Prancis berhasil memenangkan adu penalti dengan skor 5-3, memastikan tempat mereka di semifinal untuk menghadapi Spanyol.

BACA JUGA: PKS Susul PKB, Usung Rudy Mas'ud - Seno Aji di Pilgub Kaltim 2024

Tim Matador vs Ayam Jago

Pertemuan antara Spanyol dan Prancis di semifinal UEFA Euro 2024 diprediksi akan menjadi salah satu pertandingan paling dinantikan. Kedua tim memiliki sejarah yang kaya dan skuad yang penuh dengan pemain berbakat.

Spanyol yang diperkuat pemain muda berbakat seperti Pedri dan Dani Olmo, serta pengalaman dari pemain senior seperti Sergio Busquets, bakal memiliki keseimbangan yang baik antara pengalaman dan energi muda.

Di sisi lain, Prancis membawa kekuatan fisik dan kecepatan dengan pemain bintang seperti Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann. Pertahanan yang kokoh yang dipimpin oleh Raphael Varane dan N'Golo Kante di lini tengah membuat mereka menjadi lawan yang sulit untuk ditembus.

Kunci dari pertandingan ini mungkin terletak pada seberapa baik Spanyol bisa mempertahankan penguasaan bola mereka dan seberapa efektif Prancis bisa memanfaatkan serangan balik cepat mereka. Pertarungan di lini tengah antara Kante dan Busquets akan sangat menentukan alur pertandingan.

Secara keseluruhan, pertandingan ini diprediksi akan sangat kompetitif dengan kedua tim yang memiliki kemampuan untuk menciptakan momen-momen magis. Fans sepakbola di seluruh dunia pasti tidak ingin melewatkan pertandingan yang penuh dengan aksi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: