Kiper Timnas Singapura Donasikan 'Bonus' dari China untuk Muhammadiyah

Kiper Timnas Singapura Donasikan 'Bonus' dari China untuk Muhammadiyah

Hassan Sunny menyerahkan cek sebesar S$10,000 pengelola Panti Asuhan Muhammadiyah di Singapura.-(Foto/CNA)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Aksi simpatik kiper Timnas Singapura, Hassan Sunny layak mendapat apresiasi.

Hassan Sunny mendonasikan sebagian uang yang diterimanya dari fans sepakbola China kepada Muhammadiyah Welfare Home atau sebuah panti asuhan milik Muhammadiyah di Singapura. 

Dilansir dari CNA, pada Selasa, 2 Juli2024, Hassan menyumbangkan S$10,000 atau setara Rp120 juta untuk Muhammadiyah. 

Uang tersebut ia peroleh setelah penampilannya yang luar biasa dalam kualifikasi Piala Dunia antara Singapura dan Thailand. 

BACA JUGA: Sekdaprov Buka Liga Sepak Bola Antar OPD Kaltim 2024

Aksi penyelamatan gemilang yang ia tunjukkan di lapangan dinilai membantu China lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia Dunia 2026. Hal ini menjadikannya sebagai pahlawan dadakan di mata fans sepakbola China.

Hassan menjadi selebriti semalam di China setelah penampilan heroiknya dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Thailand. China akhirnya lolos ke putaran ketiga karena unggul selisih gol dari Negeri Gajah Putih.

Para fans China yang merasa berterima kasih, berbondong-bondong mendatangi Dapur Hassan, kios makanan milik keluarganya di Tampines, serta mengirimkan uang melalui akun Alipay kios tersebut setelah foto kode QR pembayaran kios itu menyebar di internet.

BACA JUGA: Siapkan Anggaran Rp 63 Miliar, Gereja Santo Bonifasius di Mahulu Resmi Dibangun

Donasi untuk Muhammadiyah

Dalam wawancara dengan para jurnalis, Hassan menjelaskan bahwa keputusan untuk mendonasikan uang tersebut dibuatnya segera setelah kembali ke Singapura. 

"Saat itu saya duduk bersama keluarga dan menyadari, sebenarnya, ini bukan uang saya. Ini adalah donasi dan saya pikir hal terbaik yang bisa saya lakukan adalah mengembalikan kepada komunitas," kata Hassan.

Meskipun menolak mengungkapkan jumlah total uang yang diterimanya, Hassan memastikan bahwa donasi ini akan menjadi bagian dari penggalangan dana yang sedang diselenggarakan Muhammadiyah Welfare Home sebagai bagian dari pesta amal pada akhir Agustus. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk operasional rumah tersebut.

BACA JUGA: Banjir Kiriman Uang, Kiper Singapore Kini Ketakutan, Usai 'Bantu' China Singkirkan Thailand

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: