Perpindahan Federasi Sudah Klir, Hilgers dan Reijnders Dipastikan Debut Bersama Timnas di Laga vs Bahrain

Perpindahan Federasi Sudah Klir, Hilgers dan Reijnders Dipastikan Debut Bersama Timnas di Laga vs Bahrain

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dipastikan sudah klir secara administratif untuk laga melawan Bahrain.-(Foto/ Istimewa)-

JAKARTA, NOMORSATUKALTIM — Timnas Indonesia dipastikan mendapatkan suntikan amunisi baru dalam upayanya melaju ke Piala Dunia 2026. 

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, 2 pemain keturunan Belanda akan menjalani debut mereka bersama Timnas Indonesia di laga melawan Bahrain dan Cina. 

Kepastian ini diumumkan setelah FIFA menyatakan bahwa keduanya sudah memenuhi syarat untuk membela Indonesia. FIFA memastikan bahwa perpindahan federasi kedua pemain sudah beres.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengonfirmasi bahwa kehadiran Hilgers dan Reijnders diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia meraih poin dalam dua laga tandang penting ini. 

BACA JUGA: Justin Hubner Hilang dari Daftar 27 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong

BACA JUGA: Hilgers dan Reijnders Sah Jadi WNI, Erick Thohir Target 4 Poin di Lawatan Bahrain dan Tiongkok

"Target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan Tiongkok nanti," ujar Erick dikutip dari keterangan resmi, pada Jumat (4/10/2024).

Ia menegaskan bahwa meskipun Indonesia berstatus underdog, target realistis adalah mengumpulkan sebanyak mungkin poin dari sisa pertandingan.

Dalam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia saat ini berada di peringkat keempat dengan dua poin hasil dari dua kali imbang, yaitu melawan Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0). 

Bahrain berada di peringkat ketiga dengan tiga poin, sedangkan Tiongkok berada di dasar klasemen dengan nol poin setelah dua kekalahan dari Jepang dan Arab Saudi.

BACA JUGA: Lepas Kontingen Menuju Perpanas XVII Solo, Pj Gubernur Janjikan Bonus

BACA JUGA: Lolos ke Piala Asia U-20, Indra Safri Perlu Tambahan Amunisi Diaspora

Erick Thohir mengakui bahwa tantangan Indonesia di grup ini sangat berat, terutama menghadapi negara-negara kuat seperti Jepang dan Australia. 

Namun, ia menekankan bahwa kehadiran pemain-pemain naturalisasi seperti Hilgers dan Reijnders diharapkan bisa memperkuat timnas dalam menghadapi pertandingan-pertandingan krusial ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: