Atlet Bulutangkis China Tewas saat Bertanding di Indonesia, PBSI Soroti Aturan ini

Atlet Bulutangkis China Tewas saat Bertanding di Indonesia, PBSI Soroti Aturan ini

Pebulutangkis China, Zhang Zhi Jie mendatang ambruk dan kejang-kejang saat bertanding di Indonesia.-(Foto/Istimewa)-

BACA JUGA: Hasil MotoGP Belanda 2024: Pecco Bagnaia dan Jorge Martin Balapan di 'Dunia Lain'

Pernyataan Resmi Badminton Asia

Dalam pernyataan bersama yang diterima di Jakarta, Senin, Badminton Asia dan PBSI mengungkapkan belasungkawa mereka. 

"Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," demikian bunyi pernyataan tersebut.

"Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit."

BACA JUGA: Borneo FC Gelar Latihan Perdana Setelah Libur Kompetisi Liga 1

"Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga, dan Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA). Dunia bulu tangkis kehilangan pemain berbakat."

PBSI berharap bahwa dengan membawa kasus ini ke BWF, akan ada perubahan signifikan dalam prosedur pertolongan darurat yang bisa menyelamatkan lebih banyak nyawa atlet di masa depan. 

Dunia bulutangkis, khususnya para penggemar dan atlet, tentu berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan keselamatan atlet dapat lebih terjamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: