Hasil Sprint Race Jerman 2024: Martin Juara, Pecco Bagnaia Finish Ketiga

Hasil Sprint Race Jerman 2024: Martin Juara, Pecco Bagnaia Finish Ketiga

Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin mengasapi pebalap Ducati, Francesco Bagnaia dalam Sprint Race MotoGP seri Sachsenring, Jerman 2024.-(Foto/MotoGP)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Balapan sprint race di ajang MotoGP seri Sachsenring, Jerman 2024 yang berlangsung pada Sabtu (6/7/2024) malam, menghadirkan aksi seru dan menegangkan. 

Pebalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin berhasil menegaskan dominasinya sebagai Raja Sprint dengan kemenangan yang sangat mengesankan. 

Tiga balapan terakhir telah membawa Martin ke podium, namun kali ini dia tampil lebih dominan dari sebelumnya.

BACA JUGA: Leo Gaucho Berjanji akan Menjadi Mesin Gol Baru Borneo FC

Jorge Martin, yang dikenal dengan julukan Martinator, menunjukkan performa terbaiknya sejak awal perlombaan. Mengawali balapan dari posisi keempat, Martin langsung tancap gas dan berusaha mengejar posisi terdepan. 

Di tikungan pertama, Francesco "Pecco" Bagnaia dari tim Ducati Lenovo melesat cepat dan berhasil merebut posisi terdepan. Namun, Martin tidak membiarkan kesempatan tersebut berlalu begitu saja.

Pada lap kedua, Martin berhasil menyalip Miguel Oliveira dari Trackhouse Racing yang sebelumnya berada di posisi kedua. Martin pun semakin agresif dan dengan cepat menempati posisi pertama setelah berhasil menyalip Bagnaia. 

BACA JUGA: Kejuaraan Tae Kwon Do Kalimantan Timur Resmi Digelar, Siapa Akan Meraih Gelar Juara?

Upaya Bagnaia untuk kembali memimpin justru membuatnya dilewati oleh Oliveira, yang akhirnya finis di posisi kedua.

Sementara itu, pertarungan sengit terjadi di antara para pembalap lainnya. Marc Marquez dari Gresini Racing berhasil menembus sepuluh besar, sementara Enea Bastianini dari Ducati Lenovo Team yang memulai balapan dari posisi kesembilan, berhasil naik ke posisi keempat. 

Franco Morbidelli dari Prima Pramac Racing juga tampil impresif dengan finis di posisi kelima.

BACA JUGA: Tuan Rumah Tersingkir, Spanyol Bertemu Prancis di Semifinal UEFA Euro 2024

Miguel Oliveira menunjukkan penampilan yang tidak kalah mengesankan dengan berhasil mempertahankan posisi kedua dari Bagnaia. 

Oliveira, yang memulai balapan dari baris depan, berhasil menahan tekanan dari Bagnaia hingga garis finis. Keberhasilan ini menandai podium perdana bagi Trackhouse Racing dalam balapan sprint.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: