STY Masuk Daftar Pelatih Korsel, Erick Thohir: Saya Tidak Bisa Melarang

STY Masuk Daftar Pelatih Korsel, Erick Thohir: Saya Tidak Bisa Melarang

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas Indonesia sebelum berlaga.-(Foto/Dok.PSSI)-

Dalam laporan Wikitree, jurnalis Korea Kim Tae Seok menyebut STY sebagai kandidat potensial untuk posisi pelatih Timnas Korea Selatan berikutnya, mengingat belum adanya kontrak baru dengan PSSI.

BACA JUGA: STY Masih Belum Tandatangani Perpanjangan Kontrak dengan PSSI, Tanda-tanda Ingin Tinggalkan Timnas?

Erick Thohir memberikan pandangannya terkait hal ini. "Coach Shin Tae-yong dan saya punya hubungan yang baik. Yang saya dengar, beliau sedang dalam perawatan di rumah sakit, kita berikan waktu. Kalau pun dari Korea menginginkan coach Shin Tae-yong, saya tidak bisa melarang," katanya.

"Tapi, percayalah pembangunan Timnas nasional bukan berdasarkan satu individu saya guarantee itu. Ayo kita taruhan, bahwa tim nasional ini dibangun karena sebuah kekuatan bersama, pemerintah hadir, PSSI hadir, suporter hadir, tim dan pemain cakap, official yang cakap dan juga pelatih sekaliber Shin Tae-yong, itu policy-nya saya," tambah Erick.

BACA JUGA: Barmuda Chess Cup 2024, Ajang Pemanasan Atlet Jelang PON

Menurut Erick, PSSI saat ini terus berupaya membenahi sepak bola Indonesia melalui berbagai program, termasuk pembenahan struktural, penataan jadwal pertandingan, sistem kompetisi, pemasaran, hingga menghidupkan Liga 3 dan Liga 4. 

Selain itu, PSSI juga menyiapkan Timnas Indonesia untuk menjalani laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk 10 pertandingan pada 2024 hingga Juni 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: