Dukung Prestasi Atlet Disabilitas, Dispora Kukar Sediakan Sapras Olahraga Khusus

Dukung Prestasi Atlet Disabilitas, Dispora Kukar Sediakan Sapras Olahraga Khusus

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni.-ist-diskominfo kukar


banner diskominfo kukar-ist-

KUKAR, NOMORSATUKALTIM– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar terus berinovasi mendukung atlet disabilitas. Tahun 2024 ini, Dispora Kukar telah menyediakan sarana dan prasarana olahraga yang dibutuhkan oleh para atlet berkebutuhan khusus itu.  

Dispora ingin memastikan para penyandang disabilitas memiliki kesempatan yang sama untuk berprestasi.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, menegaskan komitmen tersebut dengan menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan bantuan Sapras untuk para atlet yang akan berkompetisi di ajang National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) dan Special Olympics Indonesia (SOIna).

“Kami telah menyiapkan 10 kursi roda balap dan bola boccia, serta beberapa peralatan pendukung lainnya untuk latihan,” kata Ali Husni.

Inisiatif ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang Dispora Kukar untuk meningkatkan kualitas hidup dan prestasi para atlet disabilitas. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menyediakan fasilitas terbaik bagi para atlet disabilitas yang aktif dalam berbagai cabang olahraga.

Ali Husni juga menyampaikan harapannya terhadap potensi yang dimiliki oleh para penyandang disabilitas di Kukar, khususnya dalam bidang olahraga.

“Dengan dukungan yang kuat dan fasilitas yang memadai, kami yakin atlet disabilitas kami dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi dan mempopulerkan olahraga yang mereka cintai,” tambahnya.

Dispora Kukar juga berencana untuk terus berkoordinasi dengan komunitas disabilitas guna memenuhi kebutuhan Sapras olahraga yang lebih luas.

“Kami berharap, dengan adanya bantuan Sapras ini, kami dapat meningkatkan kualitas pembinaan dan pelatihan olahraga, khususnya bagi para atlet disabilitas di Kukar,” tutup Ali Husni. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: