Martin Jatuh, Pecco Bagnaia Juara Sprint Race MotoGP di Mugello 2024

Martin Jatuh, Pecco Bagnaia Juara Sprint Race MotoGP di Mugello 2024

Duel Jorge Martin melawan Pecco Bagnaia di Sprint Race MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia.-(Foto/MotoGP)-

Bagnaia Tak Terkejar

Tiga lap terakhir menjadi perjuangan Marquez untuk mengejar Bagnaia. Sempat memangkas jarak menjadi 0,840 detik pada dua lap terakhir, Marquez akhirnya memilih untuk mengamankan tempat kedua. Bagnaia pun melenggang mulus ke garis finis, mencatatkan kemenangan Sprint pertamanya sejak GP Austria 2023. 

Pedro Acosta kembali naik podium dengan hasil menggembirakan bagi Morbidelli yang mengisi posisi keempat, mengalahkan Vinales.

BACA JUGA: Kesiapan Kaltim Selenggarakan MTQN XXX Sudah 75 Persen

Brad Binder harus puas dengan posisi keenam, di depan Fabio Di Giannantonio. Urutan ketujuh ditempati oleh Alex Marquez diikuti oleh Aleix Espargaro dan Raul Fernandez. 

Sementara itu, pebalap Trackhouse Racing, Miguel Oliveira mengalami nasib sial setelah terlibat insiden dengan pebalap andalan Yamaha, Fabio Quartararo.

 

Klasemen Sementara

Meski tidak finis balapan, Jorge Martin masih memimpin klasemen Kejuaraan Dunia. Namun, keunggulan Martinator atas Francesco Bagnaia kini hanya berselisih 27 poin. Peringkat ketiga tetap dihuni oleh Marc Marquez dengan selisih 32 poin dari pemimpin klasemen. Enea Bastianini berada di peringkat keempat dengan 94 poin, sementara Pedro Acosta hanya berjarak dua poin dari Maverick Vinales berkat podium ketiganya.

BACA JUGA: Andi Harun Ingin Plaza 21 Samarinda Jadi Gedung Parkir: ‘Lebih Profit’

Berikut hasil Sprint Race MotoGP Mugello 2024:

1. Francesco Bagnaia, Ducati Lenovo

2. Marc Marquez, Gresini Ducati

3. Pedro Acosta, GASGAS Tech3

4. Franco Morbidelli, Pramac Ducati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: