Martin Jatuh, Pecco Bagnaia Juara Sprint Race MotoGP di Mugello 2024

Martin Jatuh, Pecco Bagnaia Juara Sprint Race MotoGP di Mugello 2024

Duel Jorge Martin melawan Pecco Bagnaia di Sprint Race MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia.-(Foto/MotoGP)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Balapan Sprint pada putaran ketujuh MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia menghadirkan drama dan kejutan.

Dalam perlombaan yang berlangsung Sabtu (1/6/2024), Francesco Bagnaia dari Ducati berhasil menjuarai Sprint Race, sementara Marc Marquez finis di posisi kedua. Podium ketiga ditempati rookie sensasional Pedro Acosta.

Balapan dimulai dengan Bagnaia yang melakukan start apik dari grid kedua. Mengendarai Desmosedici GP24, ia segera memimpin balapan setelah melewati tikungan pertama.

BACA JUGA: Jorge Martin Raih Pole Position, Bakal Start Paling Depan di MotoGP Mugello 2024 

Rekan setimnya, Enea Bastianini, berada di posisi kedua, diikuti oleh Jorge Martin dan Brad Binder. 

Marc Marquez berada di posisi kelima, sementara Pedro Acosta turun ke posisi ketujuh di belakang Maverick Vinales.

Bagnaia berusaha keras menciptakan jarak dari para pesaingnya. Di belakangnya, duel sengit terjadi antara Bastianini dan Martin untuk posisi kedua. 

Pertarungan tidak kalah menarik juga terjadi antara Marquez dan Binder, serta Acosta dan Vinales.

BACA JUGA: Meski Peringkat Ketiga, Pelatih Borneo FC Pieter Huistra Tetap Bahagia 

Saat memasuki lap ketiga, Martin mencoba menyalip Bastianini dari sisi dalam Tikungan 1, namun manuvernya menyebabkan kontak yang membuat Bastianini melebar dan terjatuh. Insiden ini sempat dalam investigasi, namun FIM MotoGP Steward memutuskan tidak ada tindakan lebih lanjut.

Pada lap keenam, Marquez berhasil mengambil alih posisi kedua dari Martin dengan akselerasi impresif di Tikungan 5. Namun, drama besar terjadi di lap kedelapan ketika Martin mengalami kecelakaan di Tikungan 1 akibat kehilangan grip ban belakangnya.

BACA JUGA: Delapan Pemain Borneo FC Masuk Nominasi Pemain Terbaik 2023/2024

Dengan terjatuhnya Martin, Pedro Acosta naik ke posisi ketiga, diikuti oleh Franco Morbidelli  yang menempati posisi keempat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: