Borong Partai, Masitah Ambil Formulir Bacalon Bupati Paser dari 5 Parpol

Borong Partai, Masitah Ambil Formulir Bacalon Bupati Paser dari 5 Parpol

Syarifah Masitah Assegaf (jilbab, tengah) saat mengambil formulir di Partai NasDem.-(Ist/ Nomorsatukaltim)-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Wakil Bupati Paser, Syarifah Masitah Assegaf menjadi salah satu figur yang memantapkan diri maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Masitah, biasa disapa, mengatakan siap bertarung sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Paser

Tak hanya mendaftar di Partai Golkar, dia juga melakukan pengambilan formulir penjaringan di berbagai partai. Total ada lima partai politik (Parpol) yang disambangi Masitah.

Mulai Golkar, Partai Demokrat, Nasional Demokrat (NasDem), PDI Perjuangan dan Gerindra.

BACA JUGA: Didukung DPP Golkar, Syarifah Masitah Assegaf Siap Bertarung pada Pilkada Paser 

Dasar mendaftarkan diri di banyak partai, kata Masitah, selain demi rekomendasi untuk dapat diusung, dirinya juga ingin memantapkan kekuatan bersaing pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Paser pada November nanti.

"Bertekad untuk merangkul seluruh kekuatan Parpol. Ini demi akselerasi pembangunan di Kabupaten Paser agar ke depannya lebih hebat lagi, sesuai jargon kami, Paser Hebat," kata Masitah, via aplikasi pesan singkat, Rabu (8/5/2024).

BACA JUGA: Yuk Kenalan dengan Tiora, Maskot Pilkada Paser 2024

Untuk diketahui, Partai Golkar berdasarkan Pemilu Februari lalu meraih 7 kursi di DPRD Paser. Artinya Golkar telah memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri, dimana ambang batas parlemennya minimal 6 kursi di legislatif.

Meski partai berlambang pohon beringin dapat mengusung calon sendiri, namun dikatakannya bahwa berkoalisi dengan parpol lain akan semakin menguatkan kader Golkar menggapai kemenangan pada Pilkada Paser 2024.

BACA JUGA: Usung Calon Tunggal, Desk Pilkada PKB Paser Hanya untuk Komunikasi Politik

"Intinya bersatu itu akan lebih baik lagi. Karena kami membutuhkan bantuan semua parpol baik yang memiliki kursi di DPRD Paser maupun tidak," tegas Masitah.

Masitah bilang, modal kuatnya adalah adanya dorongan dari berbagai lapisan masyarakat. Selain itu, dia juga mendapat restu Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, H Rudy Mas'ud yang juga mencalonkan diri sebagai Gubernur Kaltim.

BACA JUGA: Akmal Malik: Jangan Lupa Tanggal 27 November 2024 Datang ke TPS!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: