Andi Harun Tegaskan Tak Ada Pembentukan Tim Khusus di Internal Gerindra Kaltim

Andi Harun Tegaskan Tak Ada Pembentukan Tim Khusus di Internal Gerindra Kaltim

Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, Andi Harun (Ist/NomorsatuKaltim).--

Menurutnya, keinginan untuk maju dalam kontestasi Pilkada merupakan hak setiap kader.

Meskipun memang keputusan terakhir berada di DPP Partai Gerindra.

Kemudian keputusan terakhir juga tetap berada di tangan rakyat.

"Saya bahkan bilang dalam rapat partai, jangan karena saya ketua Gerindra lantas kalian yang punya niat, merasa sudah punya kemampuan lantas menahan diri, jangan. Silahkan saja, nanti pada akhirnya tetap menunggu keputusan partai. Kontestasi Pilkada ini merupakan kedaulatan rakyat. Biarkan nanti rakyat yang memutuskan, siapa yang memimpin Samarinda lima tahun kedepan, dan kita harus menghormati keputusan itu," tegasnya.

Lebih lanjut, Andi Harun mengatakan bahwa, saat ini dirinya masih menunggu keputusan DPP Partai Gerindra, apakah dirinya diusung kembali untuk calon walikota Samarinda atau justru mengusung kader lain.

"Walaupun saya ini ketua partai di daerah. Saya tidak ingin mendahului keputusan DPP Partai. Kita boleh berdinamika di bawah, tapi harus memahami bahwa proses finalisasi itu ada di DPP. Dalam hal ini kalau di Gerindra ada di ketua umum yakni pak Prabowo Subianto," terangnya.

Ia berharap, dengan dinamika politik yang semakin memanas ini, semuanya tetap berjalan aman dan lancar. Sehingga nanti  dapat melahirkan figur-fugur pemimpin sesuai kehendak rakyat.

"Bahwa berbeda pandangan itu hal yang wajar, saya yakin niat dan tujuan tetap sama," ujarnya.

Gerindra Usung Agus Suwandy Jadi Calon Walikota Samarinda di Pilkada 2024.

Sebelumnya, salah satu kader partai Gerindra Kaltim Agus Suwandy melalui timnya telah mengambil formulir pendaftaran di beberapa partai politik untuk mengikuti kontestasi Pilkada Samarinda 2024.

Kabar diusungnya Agus Suwandy ini menjadi tanda bahwa hubungan antara Andi Harun dengan pengurus DPP Gerindra sedang tidak baik-baik saja.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, Sulaiman Hatase juga mengatakan bahwa DPD Partai Gerindra Kaltim telah resmi mengusung Agus Suwandy untuk mendaftar sebagai calon Wali Kota Samarinda.

Partai Gerindra Kaltim juga telah membentuk tim khusus, untuk kemenangan Agus Suwandy pada kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwali) Samarinda yang digelar bulan November mendatang.

"Untuk saat ini kami sudah bentuk tim khusus, dan Agus Suwandy yang kami usung untuk di Pilkada Samarinda," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, Sulaiman Hatase kepada media ini, Minggu 28 April 2024 lalu.

BACA JUGA : Ketua KPU RI Bangga, Masyarakat Kaltim Antusias Menyambut Pilkada Serentak 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: