Viral Pasien Komplain Pelayanan, RSUD Dayaku Raja Kota Bangun Beri Klarifikasi

Viral Pasien Komplain Pelayanan, RSUD Dayaku Raja Kota Bangun Beri Klarifikasi

Keluarga pasien RSUD Dayaku Raja Kota Bangun komplain pelayanan salah satu dokter, hingga viral di media sosial.-(Istimewa)-

TENGGARONG, NOMORSATUKALTIM - Sebuah postingan viral di media sosial dari akun Arsyfa Salsabila (istri pasien) yang merasa kesal dengan pelayanan dokter di RSUD Dayaku Raja Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, baru-baru ini menarik perhatian publik. 

Dalam postingannya, Arsyfa mencantumkan ucapan salah satu dokter yang dianggap tidak ramah dan tidak peduli dengan kondisi pasien.

Pihak Humas RSUD Dayaku Raja, dr. Nita Ayutri memberikan klarifikasi terkait kejadian tersebut.

BACA JUGA: Oknum DPRD Kukar Fraksi PKB Diduga Aniaya Mantan Istri  

dr. Nita menjelaskan bahwa pasien yang bernama Syahyudi (suami pembuat postingan) datang ke rumah sakit, pada Minggu (28/4/2024) dini hari, sekitar pukul 01.00 Wita dengan keluhan tekanan darah tinggi. 

"Pihak kami yang menangani langsung melakukan pemeriksaan dan memberikan obat. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa kondisi pasien stabil dan dapat diobati dengan rawat jalan," ucap dr. Nita saat dikonfirmasi, pada Minggu (28/4/2024).

BACA JUGA: Sebuah Excavator Terbalik di Tengah Jalan, Pengendara Panik  

Sementara itu, dr. Wirsal Indra Wijaya dari RSUD Dayaku Raja menjelaskan bahwa pasien Syahyudi memang sering berobat ke rumah sakit untuk mengecek kesehatannya. Pihak rumah sakit selalu melayani pasien dengan baik dan profesional. 

Pihaknya juga sudah melakukan proses triase untuk memprioritaskan pasien berdasarkan tingkat kegawatdaruratan. Pasien Syahyudi dikategorikan sebagai pasien rawat jalan karena kondisinya stabil. Dokter juga memberikan edukasi kepada pasien dan keluarga tentang cara mengontrol tekanan darah.

BACA JUGA: Nobar Semifinal AFC U23 Asian Cup, Bupati Edi Ajak Masyarakat Kukar Dukung Timnas U23

"Pihak kami sudah melakukan produser pelayanan yang benar, mulai dari triase, cek lab hasilnya pasien masih dalam kondisi aman," kata dr. Wirsal. 

Wirsal juga mengatakan bahwa dokter telah memberikan edukasi yang jelas kepada pasien tentang kondisinya dan apa yang harus dilakukan. Pasien juga diberi obat dan disarankan untuk kontrol kembali jika kondisinya memburuk.

BACA JUGA: Kesalnya Netizen Terhadap Bea Cukai, Doakan Semoga Medali Timnas Indonesia Tidak Dipungut Pajak Juga


Keluarga pasien yang sempat komplain pelayanan RSUD Dayaku Raja akhirnya meminta maaf karena menimbulkan kegaduhan.-(Istimewa)-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: