Sebuah Excavator Terbalik di Tengah Jalan Membuat Pengendara Panik

Sebuah Excavator Terbalik di Tengah Jalan Membuat Pengendara Panik

proses evakuasi excavator di jalan poros Samarinda-Tenggarong-Disway/Bayu-

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM - 1 unit excavator terlepas dan terbalik di tengah jalan poros Samarinda - Tenggarong tepatnya pada KM 9, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar.

Kejadian ini berawal saat 1 unit trailer warna biru bermuatan excavator warna kuning tersebut meluncur dari arah Samarinda menuju Tenggarong, pada Jumat (26/4/2024) dini hari pukul 02.30 Wita.

Ketika sampai di tanjakan menikung, excavator yang berada di atas towing Trailer terlepas dari ikatan dan terbalik ditengah jalan.

BACA JUGA : Membahayakan Pengendara, Traffic Light Durian I Sudah Tidak Berfungsi Selama Sebulan

Kejadian ini membuat banyak pengendara di belakangnya panik dan bergegas menghentikan laju kendaraan.

Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materil.

Unit Lakalantas dari Polres Kukar yang mendapat laporan kejadian tersebut langsung meluncur ke TKP untuk segera mengatur arus lalu lintas.

Akibat insiden ini, arus lalu lintas dari kedua jalur langsung terhenti.

BACA JUGA : Berpotensi Sebagai Penghubung, Bandara Kalimarau Perlu Lakukan Optimalisasi Konektivitas Transportasi Udara

“Jatuh dari trailer dan menutup kedua jalur. Jadi kendaraan baik dari arah Tenggarong maupun Samarinda tidak bisa melintas,” jelas anggota Satlantas Polres Kukar, Andreas di TKP.

Proses evakuasi pun berlangsung lancar. Hal itu disebabkan adanya bala bantuan excavator yang diangkut oleh trailer lain dari arah Tenggarong menuju Samarinda.

“Sopir excavatornya yang dari Tenggarong untungnya ada. Jadi excavatornya langsung diturunkan untuk menarik ecxavator yang terbalik,” jelas Andreas.

BACA JUGA : Ruang Kelas Terbakar, Siswa di SMPN 5 Samarinda Belajar di Dalam Tenda

Tidak membutuhkan waktu lama. excavator yang terbalik berhasil di didirikan dan di pinggirkan dengan cara di dorong. Sehingga arus lalu lintas kembali lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: