Perusahaan di Jakarta Buka Lowongan Kerja Khusus untuk Lansia, Ini Persyaratannya

Perusahaan di Jakarta Buka Lowongan Kerja Khusus untuk Lansia, Ini Persyaratannya

Perusahaan di Hongkong dan Singapura masih banyak yang mempekerjakan lansia dan terbukti masih produktif.-(Ilustrasi/Nomorsatukaltim)-

NOMORSATUKALTIM - Boga Group yang dikenal sebagai perusahaan ritel makanan dan minuman, mengumumkan membuka lowongan kerja khusus lansia.

Presiden Direktur Boga Group, Kusnadi Raharja mengonfirmasi bahwa perusahaannya membuka peluang kerja bagi individu yang berusia 60 tahun ke atas.

Hal ini tentu menjadi hal baru bagi dunia kerja di Indonesia. Mengingat, pada umumnya perusahaan swasta bahkan Pemerintah Indonesia mempensiunkan pekerjanya di usia 58 tahun.

BACA JUGA: Kerja Sama dengan Kemenhub, Pelajar di Paser Difasilitasi Sekolah Kedinasan Gratis

Kebijakan baru Boga Group memberikan peluang yang jarang didapatkan oleh lansia, terutama pada dunia industri.

Kusnadi mengatakan, kebijakan baru perusahaannya ini bukanlah sensasi semata. Ia telah belajar dari berbagai negara, seperti Singapura dan Hongkong. Di negara tersebut, para lansia terbukti masih produktif dalam dunia kerja.

Kusnadi mengungkap data bahwa 31,5 persen lansia di Singapura masih aktif bekerja. Demikian juga di Hongkong, tercatat 153 ribu lansia masih berkontribusi aktif dalam dunia kerja.

BACA JUGA: Pj Gubernur Kaltim: Pilih Kambing atau Batu Bara?

Berkaca dari data-data tersebut, kata Kusnadi, Boga Group memutuskan untuk membuka kesempatan bagi individu berusia di atas 60 tahun untuk bergabung dengan perusahaan mereka.

"Boga Group ingin memberikan kesempatan bagi lansia berusia 60 tahun ke atas untuk bergabung dengan kami," ujar Kusnadi dalam unggahan di Instagram @bogagroup_id.

Posisi yang ditawarkan bagi lansia adalah sebagai Server di beberapa restoran Boga Group, seperti Bakerzin, Putu Made, Pepper Lunch, Kimukatsu, dan Leten Paradise Dynasti.

BACA JUGA: Benarkah Jumlah Kalori dari 3 Butir Nastar Sama Dengan Sepiring Nasi? Begini Penjelasannya

Para kandidat yang direkrut akan ditempatkan di Senayan Park dan Pondok Indah Mall, Jakarta.

Persyaratan untuk posisi ini termasuk usia di atas 60 tahun, tinggi dan berat badan proporsional, kemampuan komunikasi yang baik, dan pendidikan minimal SMA/SMAK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: