Kerja Sama dengan Kemenhub, Pelajar di Paser Difasilitasi Sekolah Kedinasan Gratis

Kerja Sama dengan Kemenhub, Pelajar di Paser Difasilitasi Sekolah Kedinasan Gratis

Pelajar Kabupaten Paser berkesempatan melanjutkan di perguruan tinggi Kemenhub secara gratis.-(Disway Kaltim/ Awal)-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Pelajar di Kabupaten Paser berpeluang melanjutkan pendidikan kedinasan bidang transportasi secara gratis. Kesempatan itu merupakan tindak lanjut kerja sama antara Pemkab Paser dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sejak 2018 lalu.

Kuota yang disediakan untuk pemuda-pemudi Kabupaten Paser sebanyak 29 orang.

Untuk diketahui, pola kerja sama ini pertama kali dilakukan di Kabupaten Paser. Sehingga pelajar memiliki peluang terbuka lebar untuk berkarir di bidang transportasi.

"Secara bertahap selama tiga tahun perwakilan Paser bisa sekolah tinggi kedinasan Kemenhub," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Paser, Inayatullah, Minggu (14/4/2024).

Program itu dikoordinir Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenhub yang ditindaklanjuti melalui perjanjian kerja sama (PKS).

Ia mengatakan, tidak hanya dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), tetapi juga dengan perguruan-perguruan tinggi lainnya di bawah naungan Kemenhub.

"Jika melihat perkembangan infrastruktur Indonesia khususnya di Kabupaten Paser yang semakin dinamis. Peluang ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin guna menciptakan, sekaligus mempersiapkan SDM handal dan unggul di bidang perhubungan," tuturnya.

Dengan adanya pola kerja sama itu, Pemkab Paser telah mengambil langkah kongkret serta merupakan bukti nyata keseriusan menciptakan SDM berkualitas.

"Ini sejalan dengan program prioritas daerah yakni meningkatkan kualitas SDM yang berdaya saing," tutup Inayatullah.

Sekadar diketahui, Pemkab Paser telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama tujuh pemerintah kabupaten/kota dengan BPSDM Kemenhub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: