Fun Walk di Masjid Islamic Center Samarinda Diikuti Ratusan Masyarakat

Fun Walk di Masjid Islamic Center Samarinda Diikuti Ratusan Masyarakat

Kegiatan Fun Walk -Dok RS Hermina--

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Kegiatan ‘Fun Walk’ pada Minggu (21/04/2024) pagi di Islamic Center Samarinda berlangsung meriah. Tercatat ratusan masyarakat Kota Samarinda ikut meramaikan acara.

Demikian disampaikan dr M Fauzan Riffany, Manajer Penunjang Medis Rumas Sakit Hermina Samarinda yang ditunjuk sebagai ketua panitia di sela-sela kesibukannya, pagi itu.

“Untuk peserta yang ikut dalam acara Fun Walk ini mencapai ratusan orang, tentunya hal tersebut sudah mencapai target yang kami harapkan,” ucap Fauzan.

BACA JUGA : Polemik Air Bersih di Kawasan Damanhuri, Walikota: Jangan Seakan-akan Pemerintah Bukan Sebagai Pelayan Publlik

Kegiatan jogging masal ini digelar sengaja di Islamic Center Samarinda, supaya lebih meriah. Karena biasanya di masjid itu setiap pagi dan sore ramai dengan aktivitas masyarakat yang berolahraga. Apalagi di akhir pekan.

Ketika ditanya, mengapa agenda ini diselenggarakan di Islamic Center Samarinda, bukan di GOR atau sarana Olaharaga lainnya.

Fauzan menyatakan bahwa agenda ini sebagai bentuk dukungan pula pada UMKM yang berjualan rutin di kawasan Islamic Center Samarinda.

“Pemilihan tempat ini sebagai bukti kami ingin mendukung kegiatan UMKM di Samarinda, karena disini (Islamic Center, Red.) juga banyak pelaku UMKM yang berjualan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Fun Walk ini diselenggarakan oleh Rumah Sakit Hermina Samarinda untuk memeingati Hari Jadinya yang ke-39.

Dalam kegitan ini, RS Hermina ingin mengajak masyarkat Kota Samarinda untuk aktif dalam menjaga kesehatannya sendiri.

BACA JUGA : Gagalkan Peredaran Narkoba di Balikpapan, Petugas Temukan 26 Paket Sabu Dalam Saku Celana Pria

“Dengan hadirnya acara ini, kami mengajak agar masyarakat Kota Samarinda turut aktif dalam menjaga kesehatannya dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif,” katanya.

Dalam rangkaian acar Fun Walk ini, RS Hermina selaku penyelenggara juga mengadakan medical check up gratis bagi para peserta maupun masyarakat yang hanya sedang berkunjung.

“Tak hanya kegiatan fun walk saja, kami juga membuka tenda-tenda pemerikasaan kesehatan secara gratis untuk bisa dinikmati oleh masyarakat Kota Samarinda,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: