Rayakan Idulfitri 1445 Hijriah, Akmal Malik Sambangi Anak-anak Yatim di Sejumlah Panti Asuhan

Rayakan Idulfitri 1445 Hijriah, Akmal Malik Sambangi Anak-anak Yatim di Sejumlah Panti Asuhan

PJ Gubernur Kaltim, Akmal Malik saat mengunjungi anak-anak di panti asuhan pada hari raya Idulfitri 1445 Hijriah (Iswanto/Disway Kaltim).--

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik memiliki cara sendiri dalam merayakan hari raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Yakni dengan mengunjungi tujuh panti asuhan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kota Samarinda.

Ketujuh panti asuhan tersebut yakni Panti Asuhan Yatim Berkah Syariah, Panti Asuhan Forum Jalinan Persaudaraan Kalimantan, Panti Asuhan Rahmatullah, Panti Asuhan Kasih Bunda Utari, Panti Asuhan Asyisiyah Siti Khadijah, Panti Asuhan Asyisiyah Al-Walidaturrah, dan Panti Asuhan Ar-Rayyah.

BACA JUGA : 483 Warga Binaan Rutan Tanah Grogot Terima Remisi Idulfitri

"Dari tujuh panti asuhan yang saya kunjungi, Panti Asuhan Kasih Bunda Utari memiliki kondisi yang sangat menyedihkan," ungkap Akmal Malik kepada wartawan usai mengunjungi panti asuhan, Rabu (10/4/2024).

Akmal berkomitmen untuk memberikan sejumlah bantuan kepada panti asuhan tersebut melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kaltim.

Menurutnya, keberadaan panti asuhan menjadi tanggung jawab negara dan masyarakat. Sehingga kondisi panti asuhan dan anak-anak yang berada di dalam panti tersebut mendapat kehidupan yang layak.

BACA JUGA : Sambut Hari Raya Idulfitri, Pemkab Berau Komitmen Terus Dukung Pembangunan Masjid dan Musala

Panti asuhan yang terletak di Jalan Padat Karya, Sempaja Selatan, Kota Samarinda  ini menampung anak-anak dari keluarga yang kurang beruntung.

Seperti anak-anak hasil hubungan gelap dari orang tuanya di luar nikah kemudian ditinggalkan begitu saja, serta berbagai macam persoalan lainnya.

Tentu saja anak-anak tersebut sangat membutuhkan perhatian dari semua pihak.

"Saya akan menugaskan Dinsos untuk melakukan penanganan, karena ini harus menjadi atensi. Ini menjadi tanggung jawab bersama, negara dan masyarakat. Tugas yayasan ini adalah untuk menampung anak-anak yang kurang beruntung," ujar kata Akmal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: