Sambut Hari Raya Idulfitri, Pemkab Berau Komitmen Terus Dukung Pembangunan Masjid dan Musala

Sambut Hari Raya Idulfitri, Pemkab Berau Komitmen Terus Dukung Pembangunan Masjid dan Musala

Suasana saat shalat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Agung Baitul Hikmah Tanjung Redeb.-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pemkab Berau terus mendukung pembangunan masjid dan musala serta eksistensi organisasi masyarakat yang berbasis keagamaan, termasuk majelis taklim dan kelompok pengajian.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas di hadapan ribuan jemaah yang melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Agung Baitul Hikmah Tanjung Redeb.

“Kami meyakini jika masyarakat berakhlak mulia, insya allah mendatangkan kebaikan bagi negeri. Jika kita berlomba dalam kebaikan, niscaya Kabupaten Berau akan menjadi lebih baik,” paparnya.

BACA JUGA : Berbagai Macam Amalan yang Bisa Menambah Pahala Ketika Hari Raya Idulfitri

Sebagai informasi, Masjid Agung Baitul Hikmah menjadi salah satu tempat dilaksanakannya Salat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Dengan cuaca yang teduh dan suasana yang penuh hikmat, ribuan jemaah memadati seluruh bagian Masjid Agung Baitul Hikmah  yang terletak di Jalan APT Pranoto, Tanjung Redeb, pada Rabu (10/4/2024).

BACA JUGA : Lebaran Idulfitri Momen Tepat Orang Tua Makin Dekat dengan Anak

Bupati Berau, Sri Juniarsih, mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah untuk masyarakat Kabupaten Berau.

"Minalaidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin," ucapnya.

Dikatakannya, pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah merupakan hari kemenangan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa, diiringi dengan kegiatan ibadah yang penuh berkah di dalamnya.

"Hari Raya Idulfitri, hari dimana kita kembali suci bagaikan bayi yang baru lahir di dunia ini," katanya.

Momentum hari kemenangan ini dapat dijadikan untuk memperkuat tali silaturahmi sebagai umat muslim untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama masyarakat Kabupaten Berau.

“Pada hari kemenangan ini, saya harapkan dapat menjadi keunggulan utama manusia dalam keragaman agar mampu hidup rukun dan saling menghargai,” harapnya.

BACA JUGA : Sah, Menteri Agama Tetapkan 1 Syawal Jatuh Rabu Besok, NU-Muhammadiyah Idulfitri Bareng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: