Inspirasi! Kumpulan Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2024 yang Bisa Dibagikan saat Lebaran

Inspirasi! Kumpulan Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2024 yang Bisa Dibagikan saat Lebaran

Kumpulan contoh ucapan Idul Fitri 1445 H/ 2024 M.-(Foto/Freepik)-

NOMORSATUKALTIM - Hari Raya Idul Fitri segera datang dalam hitungan jari. Momen ini tepat untuk mempererat hubungan silaturahmi.

Salah satunya dengan cara sederhana yakni mengirimkan ucapan Idul Fitri 2024 yang singkat, penuh makna, dan dengan untaian kata yang indah nan puitis.

Ada begitu banyak contoh ucapan Idul Fitri 2024 yang dapat dibagikan, mulai dari yang singkat, bijak hingga lucu. Ucapan ini dapat dikirimkan kepada keluarga, teman, hingga rekan kerja.

Tidak perlu bingung karena Anda bisa mencari inspirasi ucapan lebaran Idul Fitri 2024 pada artikel ini. Akan ada banyak pilihan ucapan Lebaran yang sesuai kebutuhan Anda saat Idul Fitri nanti.

Berikut kumpulan ucapan Lebaran 2024 sebagai inspirasi yang bisa dikirimkan kepada keluarga dan sanak saudara atau bisa dijadikan sebagai caption di media sosial. Simak yuk!

 

Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024

  1. Mari kita rayakan hari kemenangan dengan penuh suka cita. Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. 
  2. Selamat Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Semoga hari kemenangan ini membawa berkah bagi kamu dan sekeluarga. Kita telah menjadi seorang pemenang hari ini, semoga menjadi bekal bagi kebersihan hati kita. 
  3. Selamat Idul Fitri 1445 H, maaf lahir batin. Mohon maaf lahir dan batin. Mari kita saling memaafkan di hari yang suci ini. 
  4. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Semoga Allah memberkahimu dan keluarga dengan kebahagiaan, kemakmuran, dan sukacita. 
  5. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Di perayaan Idul Fitri tahun ini aku berdoa agar kita semua selalu diberikan kesehatan sehingga kita bisa bertemu di hari kemenangan tahun-tahun berikutnya. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin. 
  6. Dengan hati yang tulus, kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Semoga segala amal ibadah kita diterima oleh Allah Swt dan membawa kedamaian bagi semua. 
  7. Dalam kerendahan hati kita, mari kita sambut hari yang fitri ini dengan penuh kegembiraan dan rasa syukur. Selamat Idul Fitri, semoga kita selalu diberkahi oleh Allah Swt. 
  8. Selamat Idul Fitri 2024, semoga setiap doa kita terkabul di hari yang fitri ini. Mari kita hentikan kesibukan sejenak dan renungkan keagungan Sang Pencipta.
  9. Dalam getaran hati yang penuh harap, mari kita sambut kemenangan dengan penuh syukur. Selamat Idul Fitri, semoga keberkahan senantiasa menyertai langkah kita. 
  10. Selamat merayakan Lebaran 2024. Kami mengucapkan mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan baik sengaja maupun tak sengaja. Taqabbalallhuminna wa minkum. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita selama satu bulan puasa. 
  11. Mari jalani Idul Fitri tahun ini dengan hati yang suci, saling memaafkan, dan menebar kebaikan. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H. 
  12. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H. Mohon maafkan segala kesalahan, baik di tempat kerja ataupun di luar tempat kerja. Semoga Allah SWT menerima ibadah puasa kita. 
  13. Mari jadikan Idul Fitri tahun ini sebagai momen kita semua untuk kembali ke fitri (suci), yaitu dengan saling memaafkan antarsesama. Yang lalu biarlah berlalu, segala bentuk kesalahan mari dimaafkan. 
  14. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H. Semoga Ramadan kemarin menjadikan kita sebagai pribadi yang selalu bertakwa dan bisa menjaga solidaritas bersama. 
  15. Semoga momen Lebaran tahun ini semakin memperkuat persaudaraan muslim demi menjaga keutuhan bangsa. Selamat Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin. 
  16. Selamat Idul Fitri 2024/1445 H! Mari kita jadikan momen ini sebagai awal yang baru untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas hidup kita. Semoga kita selalu mendapatkan petunjuk dari Allah dan meraih ridho-Nya. 
  17. Mohon maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan yang telah dilakukan selama ini. Semoga kita semua selalu diberikan petunjuk oleh Allah dan senantiasa berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik di mata-Nya. 
  18. Orang lemah tak mampu untuk memaafkan, karena memaafkan hanya milik orang yang tangguh dan kuat. Selamat hari Raya Idul Fitri 2024. Mohon maaf atas segala salah dan khilafku padamu. 
  19. Semoga di hari yang fitri ini, dosa kita semua dilebur dan kita menjadi suci kembali. Bila ada kata-kata khilaf dan perbuatan yang tidak berkenan, mohon dimaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin!
  20. Marilah kita sucikan hati dan jiwa di hari yang fitri ini. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  21. Semoga di hari yang fitri ini, kebahagiaan dan kedamaian selalu menyertai kita semua. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.
  22. Lebaran kali ini terasa berbeda, namun silaturahmi tetap terjaga. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.
  23. Di hari kemenangan ini, mari kita saling memaafkan dan mempererat tali persaudaraan. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  24. Semoga di hari yang fitri ini, kita semua dilimpahi berkah dan rahmat Allah SWT. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.
  25. Lebaran adalah momen untuk berkumpul bersama keluarga dan orang terkasih. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.
  26. Mari kita jadikan momen Lebaran ini untuk introspeksi diri dan menjadi pribadi yang lebih baik. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  27. Semoga di hari yang fitri ini, Allah SWT membuka pintu maaf dan ampunan bagi kita semua. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.
  28. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT dan kita semua kembali fitri di hari yang fitri ini. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  29. Semoga Idul Fitri ini membawa berkah bagi seluruh umat manusia sehingga kita dapat berjalan di jalan yang damai dan harmonis. Selamat Idul Fitri.
  30. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
  31. Di hari yang fitri ini, mari saling memaafkan setulus hati. Di hari yang Fitri ini, semoga Allah menjadikan kita sebagai hamba-Nya yang lebih baik lagi. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024/1445 H.
  32. Selamat Idul Fitri, maaf lahir dan batin. Semoga kita senantiasa menjaga silaturahmi dan menjadi keluarga yang harmonis dan bahagia.
  33. Dengan segala kerendahan hati, Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan yang suci.
  34. Senang memaafkan dengan sesadar-sadarnya. Sadar pula kita sering berbuat khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri 1445 H. Mohon untuk kita saling memaafkan. Barakallah.
  35. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
  36. Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Kembalinya fitrah adalah tujuan. Di hari Fitri ini kami ucapkan mohon maaf lahir dan batin.
  37. Di hari yang fitri ini, mari saling membuka pintu maaf dengan setulus hati. Semoga Allah menjadikan kita sebagai hamba-Nya yang lebih baik lagi. Selamat Lebaran 2024.
  38. Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya Idul Fitri.
  39. Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dan tiap khilaf. Selamat hari Lebaran 2024!
  40. Taqabbalallahu minna wa minkum, selamat hari raya Idul Fitri 1445 H. Semoga kita senantiasa mendapatkan limpahan berkah dan nikmat dari Allah SWT.
  41. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H bagi muslim yang merayakannya. Meski bulan suci Ramadan berakhir, semoga kita tetap istiqomah untuk terus berada di jalan Allah, dengan hati yang bersih dan saling memaafkan.
  42. Sambutlah hari kemenangan dengan kesabaran, kesucian, dan keikhlasan. Selamat Lebaran 2024, mohon maaf atas segala kesalahan ya!
  43. Ramadan akan segera pergi, tapi diri tak bisa suci jika dendam dan sakit hati tak bisa dimaafkan. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin ya kawan.
  44. Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya ucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat Lebaran 2024.
  45. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin.
  46. Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, saya mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati. Selamat hari raya Idul Fitri.
  47. Hari ini segalanya terasa indah andai semua salah & khilaf dapat terhapus dengan ikhlas. Selamat Lebaran Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.
  48. Ada marah yang timbul tanpa disadari. Ada janji yang teringkari. Hanya maaf dari lubuk hati yang dapat aku ucapkan. Selamat Idul Fitri 1445 H. Semoga amal ibadah kita diterima Allah.
  49. Taqabalallahu minnaa wa minkum, selamat Idul Fitri 1445 H. Semoga hari yang istimewa ini senantiasa membawa kedamaian, kebahagiaan, serta kemakmuran bagi semua umat Islam di dunia.
  50. Tak terasa sudah sebulan kita menjalani puasa Ramadan, kini saatnya kembali ke fitrah kita sebagai manusia. Selamat Lebaran Idul Fitri 2024!
  51. Pintu taubat selalu terbuka bagi siapa saja yang datang menjemputnya. Marilah kita semua saling memaafkan. Taqabalallahu minnaa wa minkum, selamat Idul Fitri 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  52. Selamat Idul Fitri! Semoga Allah menerima segala ibadah kita selama Ramadhan dan memberkahi kita dengan kebahagiaan yang tak terhingga.
  53. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, semoga Allah menerima amal ibadah kita dan memberkahi langkah kita selanjutnya.
  54. Di hari yang fitri ini, maafkanlah segala khilaf dan kekhilafan. Selamat Idul Fitri, semoga kedamaian senantiasa menyertai kita.
  55. Kemenangan sejati adalah saat hati kita merasa damai di hadapan Allah. Selamat Idul Fitri, semoga kita meraih kemenangan itu bersama-sama.
  56. Pada hari fitri ini, mari kita bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita. Selamat Idul Fitri, semoga kita selalu dalam lindungan-Nya.
  57. Waktunya untuk bersukacita dan merayakan kemenangan spiritual. Selamat Idul Fitri, semoga Allah selalu memberkahi langkah kita.
  58. Di hari yang fitri ini, mari kita saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi. Selamat Idul Fitri, semoga kebaikan selalu mengalir di antara kita.
  59. Segenap doa dan harapan terbaik terucap untukmu di hari kemenangan ini. Selamat Idul Fitri, semoga Allah melimpahkan berkah-Nya kepada kita semua.

Demikianlah ulasan mengenai contoh ucapan Hari Raya Idul Fitri 2024 yang menyentuh hati dan islami, yang pas untuk dibagikan pada saat momen lebaran bersama keluarga, teman, dan rekan kerja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: