Harga Bapokting di Pasar Segiri Samarinda Masih Stabil hingga H-7 Lebaran

Harga Bapokting di Pasar Segiri Samarinda Masih Stabil hingga H-7 Lebaran

Pedagang bahan pokok di Pasar Segiri, Samarinda.-(Disway Kaltim/ Ari)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Hingga H-7 lebaran Idul Fitri, harga bahan pokok penting (Bapokting) di Pasar Induk Segiri, Kota Samarinda relatif tidak mengalami kenaikan.

Berdasarkan info dihimpun media ini, harga bapokting seperti bawang merah dan bawang Putih tidak mengalami kenaikan. Bawang merah masih berada di kisaran harga Rp35-40 ribu per kilogram (kg). Sedangkan bawang putih masih bertahan di harga Rp45-50 ribu per kg.

BACA JUGA: Baru! Kendaraan Masuk Bandara APT Pranoto Wajib Bayar Nontunai

“Dari minggu lalu sampai sekarang harga bawang-bawang masih pada stabil. Tidak ada kenaikan lagi pasca masuk bulan puasa,” tutur Imah, pedagang di Pasar Induk Segiri, kepada Disway Kaltim, Rabu (3/4/2024) malam.

Sementara itu, harga cabe juga bertahan di angka Rp45 ribu per kg. Harga ini stagnan, bahkan sebelum memasuki Bulan Ramadhan.

BACA JUGA: Tiga Maskapai Ajukan Extra Flight ke Bandara SAMS Balikpapan

“Cabe sendiri masih tidak ada kenaikan mulai sebelum Bulan Puasa sampai mendekati lebaran ini,” ucapnya sambil melayani pembeli.

Ketika ditanya kemungkinan adanya kenaikan harga waktu mendekati lebaran, menurut Imah tidak akan terlalu tinggi.

BACA JUGA: Disnakertrans Kaltim Buka Posko Pengaduan THR 2024, Bisa Lewat WhatsApp

“Untuk kenaikan sendiri, saya sebagai pedagang melihat dalam waktu dekat tidak ada. Kalaupun ada naiknya juga tidak terlalu tinggi. Mungkin bisa naik Rp3-5 ribu aja. Karena stok yang ada masih banyak,” ungkapnya.

Ditemui terpisah, pedagang daging di Pasar Segiri, Anto mengatakan, untuk harga daging sapi masih ramah di kantong pembeli.

“Kalau daging sapi impor masih aman di kisaran Rp 110 ribu per kilonya. Sedangkan daging sapi lokal masih kami jual dengan harga Rp 160 ribu per kilonya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: