Tiga Maskapai Ajukan Extra Flight ke Bandara SAMS Balikpapan

Tiga Maskapai Ajukan Extra Flight ke Bandara SAMS Balikpapan

Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS), Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).-(Foto/Dok. Humas Bandara SAMS)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Tiga maskapai penerbangan mengajukan extra flight atau jam terbang tambahan di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

General Manager PT Angkasa Pura I, Ahmad Syaugi Shabab mengatakan, extra flight ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pemudik selama lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Tiga maskapai itu City Link, Super Air Jet, dan Garuda Indonesia," kata Ahmad Syaugi Shabab, dilansir dari Antara, Rabu (3/4/2024).

BACA JUGA: Pemerintah Pusat Alokasikan Rp 35,45 Triliun untuk IKN Tahun Ini

Ia menjelaskan, untuk maskapai City Link dan Super Air Jet mengajukan dua penerbangan tambahan, sedangkan maskapai Garuda Indonesia mengajukan satu penerbangan tambahan.

Menurutnya, tujuan penerbangan dengan trafik yang tinggi pada mudik lebaran tahun ini adalah Jakarta, Surabaya dan Makassar.

"Untuk estimasi penumpang sekitar 20 hingga 21 ribu," sebutnya.

BACA JUGA: Jelang Lebaran Kebutuhan Telur di Kabupaten Berau Meningkat

Syaugi menambahkan, untuk menyambut mudik lebaran 2024 pihaknya juga akan membuka posko mudik lebaran.

Dia memperkirakan, puncak arus mudik lebaran tahun ini di Bandara SAMS diperkirakan berlangsung pada 5-8 April 2024. Sedangkan arus balik pada tanggal 13-15 April 2024.

Syaugi menuturkan, menyambut mudik lebaran tahun ini, Bandara Sepinggan Balikpapan juga sudah melakukan persiapan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.

BACA JUGA: Antisipasi Pemudik, PKL dan Parkir Liar di Pelabuhan Semayang Balikpapan Ditertibkan

“Seperti area parkir sudah lebih bagus kemudian pengaturan pick up zone juga diperkirakan sudah bisa digunakan sejak kemarin. Tempat cek in serta pencahayaan lampu juga sudah lebih terang dari sebelumnya,” katanya.

Selain itu, Angkasa Pura I  juga melakukan perbaikan mushala, dengan harapan pengantar dan penjemput bisa nyaman melakukan ibadah di bulan Ramadhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: