Pemkab Paser Kolaborasi dengan Perusahaan Swasta Bangun Fasilitas Kesehatan

Pemkab Paser Kolaborasi dengan Perusahaan Swasta Bangun Fasilitas Kesehatan

Peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas di Batu Sopang. -istimewa-

PASER, NOMORSATUKALTIM –Pemkab Paser berkolaborasi dengan perusahaan swasta dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan. Seperti saat ini dibangun Puskesmas di Kecamatan Batu Sopang.

Pembangunan fasilitas kesehatan tingkat pertama itu ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Bupati Paser, Fahmi Fadli dan Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung, Muhammad Kurnia Ariawan.

Fahmi mengatakan, pembangunan fasilitas kesehatan ini merupakan kontribusi yang luar biasa oleh pihak swasta yang ada di Kabupaten Paser. Sehingga, Pemkab Paser akan memanfaatkan bangunan yang ada untuk kesehatan masyarakat.

"Tentunya dengan sudah tersedia bangunan, kami akan menyediakan SDM (Sumber Daya Manusia) baik para medis maupun tenaga kesehatan," katanya, Selasa 19 Maret 2024. 

BACA JUGA:Godok Raperda RTH, DPRD Minta Pemkab Paser Selesaikan RTRW

Pembangunan gedung Puskesmas berdiri di lahan milik Pemkab Paser seluas 703 meter persegi. Untuk bangunannya, lantai satu seluas 522 meter persegi dan lantai dua seluas 181 meter persegi.

Adapun untuk fasilitas ruangan bakal dibangun sejumlah ruangan diantaranya klinik gigi, ruang linen, ruang rekam medis, ruang rapat dan fasilitas lainnya sesuai standarisasi gedung Puskesmas.

Sementara itu, Muhammad Kurnia Ariawan menuturkan kontribusi perusahaan di bidang pertambangan batu bara itu sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Bukan hanya di bidang kesehatan, namun hampir merambah ke beberapa sektor lainnya.

Seperti di bidang pendidikan dengan membangun 37 sekolah, bidang infrastruktur dengan memperbaiki 31 jembatan. Melalui tanggung jawab sosial perusahaan pula, pihaknya memperkirakan sudah mencakup 70 ribu jiwa

"Alhamdulillah semoga kehadiran Kideco terus berdampak untuk Kabupaten Paser," ungkapnya.

Kurnia menargetkan, pembangunan gedung 2 lantai itu nantinya rampung pada Desember 2024 mendatang dan diresmikan tepat pada peringatan HUT 65 Kabupaten Paser. Pihaknya berharap dengan adanya bangunan itu, dapat dinilai sebagai kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: