Ayo Serbu! Jamaah Tarawih di Masjid ini Berkesempatan Dapat Hadiah Umrah

Ayo Serbu! Jamaah Tarawih di Masjid ini Berkesempatan Dapat Hadiah Umrah

Sepeda motor ini merupakan salah satu hadiah yang bisa dibawa pulang oleh jamaah tarawih di Masjid Darul Hannan, Samarinda.-(Antara)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Takmir Masjid Darul Hannan Samarinda punya trik menarik untuk mendongkrak semangat umat Islam Kota Tepian dalam menjalankan shalat Tarawih.

Mereka yang menjalankan Shalat Tarawih selama bulan suci Ramadhan 1445 H mendapat kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah, termasuk sepeda motor hingga paket umrah.

BACA JUGA: Perdana, Masjid Agung Nurul Falah Jadi Pusat Kuliner Ramadan

Ketua Takmir Masjid Darul Hannan, Hajah Arbani menyatakan, tradisi shalat berhadiah di masjid yang terletak di Jalan M. Yamin, Kelurahan Gunung Kelua, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) ini sebenarnya sudah berlangsung selama 14 tahun.

Tujuannya untuk membangun semangat umat Islam dalam memakmurkan masjid tersebut.

Menurut Arbani, sejak awal berdiri, Masjid Darul Hannan ini memang dirancang untuk menjadi pusat kegiatan keagamaan yang menginspirasi kebersamaan dan kebaikan.

BACA JUGA: Instruksi Mendagri, Kepala Daerah Wajib Percepat Regulasi THR dan Gaji Ke-13

"Kami ingin mendorong masyarakat untuk lebih giat dalam ibadah, dan bagi kami ini cara yang lebih baik untuk memberikan apresiasi melalui hadiah-hadiah yang bermanfaat," kata Arbani, dilansir dari Antara, Minggu (17/3/2024).

Ia menjelaskan, pengurus masjid ini membagikan ribuan kupon kepada jamaah yang hadir untuk shalat berjamaah. 

"Setiap hari, kami menyediakan sekitar 1.300 kupon, dengan total keseluruhan mencapai 30 ribu kupon selama Ramadhan," ungkapnya.

BACA JUGA: Lagi-lagi, Pom Mini Terbakar di Samarinda, Satu Orang Meninggal Dunia

Paket umrah dan sepeda motor, kata Arbani, merupakan hadiah utama. Selain itu, ada juga hadiah uang tunai dan hadiah lain yang tidak kalah menarik. 

Kupon-kupon tersebut dibagikan setelah shalat isya yang dilanjutkan dengan kuliah tujuh menit (kultum).

Pihaknya berharap, kegiatan ini mampu menggandakan motivasi jamaah untuk konsisten dalam melaksanakan Shalat Tarawih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: