250 Personel Gabungan Amankan Laga Borneo FC Versus Persebaya Malam Ini

250 Personel Gabungan Amankan Laga Borneo FC  Versus Persebaya Malam Ini

Ratusan personel yang diturunkan untuk mengamankan pertandingan Borneo FC vs Persebaya Kamis (7/3/2024) malam ini. -Humas Polresta Balikpapan-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Pertandingan BRI Liga 1 yang mempertemukan Borneo FC Samarinda dan Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Batakan Kamis (7/3/2024) malam ini. Pertandingan ini diperkirakan akan disaksikan oleh 9.000 penonton yang antusias.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto, melalui Kasi Humas Polresta Balikpapan, Ipda Sangidun menjelaskan bahwa untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pertandingan, Polresta Balikpapan bekerja sama dengan instansi terkait, seperti Panitia Penyelenggara, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan masyarakat.

"Kami menerapkan strategi pengamanan yang preemtif, preventif, dan penegakan hukum secara humanis," ujar Ipda Sangidun.

Ipda Sangidun menambahkan, ada 250 personel gabungan yang bertugas mengamankan pertandingan dari berbagai sudut, mulai dari ring luar stadion, pintu masuk, tribun penonton, sampai area VIP.

"Personel kami dilatih dan dibekali dengan peralatan khusus untuk menghadapi berbagai kemungkinan," ucapnya.

Selain itu, pengamanan juga didukung oleh teknologi, seperti CCTV dan public address system. Tim negosiator Polwan juga siap untuk menangani potensi konflik dan menjaga komunikasi yang baik. Polresta Balikpapan juga mengimbau para suporter untuk bersikap sportif dan menjaga ketertiban.

"Kita semua harus mendukung tim favorit kita dengan damai dan tertib, jangan sampai pertandingan ini menjadi sumber perpecahan, tapi justru menjadi sarana pemersatu bangsa," tutur Ipda Sangidun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: