Bosan Kalah, Borneo FC Menang Lagi di Kandang Lawan, Korbannya Kini Persita Tangerang

Bosan Kalah, Borneo FC Menang Lagi di Kandang Lawan, Korbannya Kini Persita Tangerang

Felipe Cadenazzi mendatangi Kei Hirose usai mencetak gol.-X/@BorneoSMR-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Borneo FC lagi-lagi berhasil memetik kemenangan atas lawannya Persita Tangerang di Indomilk Arena Stadium, Sabtu 2 Maret 2024, dengan skor ripis 0-1.

Kick off babak dimulai. Persita Tanggerang mencoba mengambil inisiatif menyerang duluan ke jantung pertahanan para punggawa Pesut Etam. Namun upaya yang dilancarkan para punggawa Pendekar Cisadane mengalami kebuntuan. Kokohnya pertahanan Pesut Etam di bawah komando Diego Michiels ternyata masih sulit ditembus tim lawan. Meski unggul penguasaan bola hingga 67 persen, skor kaca mata tidak berubah hingga turun minum.

BACA JUGA:Borneo FC Bangun Gedung Training Center Baru, Bakal Jadi Home Base Tim Junior

Babak kedua dimulai. Borneo FC mencoba mencari celah di antara bek-bek Perstita Tangerang. Menit ke-50 Felipe berhasil memecah kebuntuan sekaligus mengoyak gawang Persita Tangerang. Berawal dari kerja sama yang apik dari kaki ke kaki antara Kei dan M Sihran, bola berhasil diteruskan melalui umpan crossing Kei Hirose. Umpan silang lalu disundul oleh Felipe Cadenazzi di ujung kanan gawang. Skor 1-0 untuk Borneo.

Memasuk menit ke- 70, pelatih Pieter Huistra menarik Stepano Lilipaly untuk digantikan oleh Terens Puhiri dan Adam Alis digantikan oleh Hendro Siswanto. Hal ini dikarenakan selama pertandingan Stefano Lilipaly tidak bermain dengan optimal seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Permainan dalam menit-menit ini berjalan cukup sengit karena masing-masing tim mencoba menciptakan peluang untuk dikreasikan menjadi gol.

BACA JUGA:Rekor Baru: 15 Laga Borneo FC Tanpa Kalah, Manyala Bung

Peluang emas terjadi di menit 78. Terens Puhiri yang sudah berada satu lawan satu dengan kiper Kartika Ajie, gagal memanfaatkan peluang. Tendangannya berhasil ditepis begitu mudah. Laskar Pendekar Cisadane tak menyerah begitu saja. Pemain Persita mencoba peruntungan dengan tembakan di luar kotak penalti, namun gagal. Bola masih melebar di sebelah kanan gawang Nadeo.

Menit ke- 87 Persita mencoba lagi menciptkan peluang emas dari crosing pemain penggantinya yaitu Jack Brown. Namung sayang Nader belum mampu mengeksekusi dengan baik umpan lambung dari rekannya itu.

Menit ke-89 Felipe sang pencetak gol ditarik oleh Coach Pieter dan digantikan oleh M Taufany. Hingga berakhirnya pertandingan wasit Thoriq Al-Qatiri meniupkan tanda berkahirnya pertandingan, skor tipis 0-1 tidak berubah. Hasil ini membuat Borneo FC semakin dingin di pucuk klasemen BRI Liga 1 dengan 63 poin.

Sementara Persita Tangerang harus pasrah berada di peringkat 16 atau masuk di zona degradasi dengan mengantongi 28 poin.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: