Bukan Mitos! Bermain HP di Kamar saat Hujan Bisa Tersambar Petir, Contohnya Ibu Muda di Pasuruan Ini

Bukan Mitos! Bermain HP di Kamar saat Hujan Bisa Tersambar Petir, Contohnya Ibu Muda di Pasuruan Ini

Ilustrasi sambaran petir-(Disway Kaltim/ AI)-

Menurut keterangan Kapolsek Kraton, AKP Safiudin, pihaknya mendapatkan laporan adanya orang meninggal dunia diduga akibat tersambar petir, pada  Kamis (22/2/2024), sekitar pukul 16.00 WIB. 

BACA JUGA: BMKG Prediksi Awal Ramadhan 1445 H Kemungkinan Berbeda, Ini Penyebabnya

Untuk menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek berserta anggotanya segera meluncur ke TKP.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan di kamar - tempat ditemukannya korban. Dalam pemeriksaan tersebut, polisi menemukan sebuah handphone yang tergeletak dengan posisi sedang mengisi daya. 

Ada kemungkinan pada saat petir menyambar, korban tengah bermain handphone di dalam kamar dengan posisi charger tertancap pada terminal listrik.

BACA JUGA: Keren, Indonesia Dorong Mahkamah Internasional Berikan Fatwa Hukum Kepada Israel

"Kemungkinan pada saat petir menyambar posisi korban sedang bermain HP kalau petir menyambar aliran tegangan listrik akan naik," kata AKP Safiudin, Jumat (23/2/2024), dilansir dari Disway National Nerwork (DNN).

Hasil pemeriksaan dari Puskesmas Ngempit menyatakan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Sehingga pihak keluarga meminta kepada polisi untuk tidak dilakukan visum terhadap korban. 

"Jenazah korban sesuai dengan permintaan keluarga tidak berkenan untuk divisum dan meminta untuk segera dimakamkan," lanjut Kapolsek.

BACA JUGA: Tingkatkan Kemampuan Penyelamatan, Gegana Polda Kaltim dan Pasbrimob II Gelar Latihan Bersama

Menurutnya, pihak keluarga telah membuat surat pernyataan kepada pihak kepolisian untuk tidak dilakukan visum et repertum.

Jenazah korban kemudian dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: