Segera Dilantik, Pengurus LMAKB Siap Menjadi Garda Terdepan Penjaga IKN

Segera Dilantik, Pengurus LMAKB Siap Menjadi Garda Terdepan Penjaga IKN

Ketua DPW LMAKB, M Ali Amin-(Disway Kaltim/ Istimewa)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu (LMAKB) Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2024-2029 siap dilantik awal bulan depan.

Pelantikan diagendakan berlangsung di Hotel Benakutai, Balikpapan, tepatnya pada Jumat, 1 Maret 2024.

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Panglima Kodam/VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud bersama unsur pimpinan pemerintah kota diagendakan hadir dalam pelantikan ini.

BACA JUGA: Telah Lama Menjadi Sentra Jagung di Berau, Kepala Kampung Campur Sari Akui Kesulitan Mendapatkan Benih Jagung

Ketua DPW LMAKB, M Ali Amin menyatakan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kalimantan Timur, TNI dan Polri untuk kemajuan Benua Etam - nama lain Kaltim.  

"Kami Laskar Mandau siap menjadi garda terdepan dalam menyukseskan kemajuan Kaltim, bersinergi bersama pemerintah daerah dan ormas-ormas yang ada di Kaltim, serta menjaga dan menyukseskan perpindahan Ibukota Indonesia ke IKN," tutur M Ali Amin kepada Nomorsatukaltim, Rabu (21/2/2024). 

Selama kepemimpinannya ke depan, M Ali Alimin menginstruksikan seluruh DPD Laskah Mandau untuk membuat program-program pemberdayaan masyarakat dan program lain yang pro rakyat.

BACA JUGA: Titik Panas di Kaltim Terdeteksi Naik Menjadi 125, Kutim Paling Banyak

"Kami tidak ingin Sumber Daya Manusia (SDM) Kaltim menjadi penonton di tengah kemajuan Benua Etam," ujarnya.

"Saya telah menginstruksikan seluruh DPD Laskar Mandau untuk membuat program-program untuk masyarakat," imbuhnya. 

Panglima Ali, demikian ia biasa disapa, menegaskan bahwa Laskar Mandau siap bersinergi dengan aparat TNI/ Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kalimantan Timur. 

BACA JUGA: Tahap Pertama Perpindahan ASN ke IKN Dipangkas Jadi 6.000, Mundur setelah Agustus

"Saya diberi amanah Panglima tertinggi untuk memimpin DPW Laskar Mandau di Kaltim. Semoga, di bawah kepemimpinan saya, Laskar Mandau semakin jaya," tandasnya.  

LMAKB merupakan organisasi kemasyarakatan yang didirikan oleh para tetua adat Kalimantan Timur sejak Tahun 2016 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: