Anies Baswedan: Perjuangan Kita Tidak Berhenti Malam ini

Anies Baswedan: Perjuangan Kita Tidak Berhenti Malam ini

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jakarta, Rabu (14/2/2024). -(Disway/ Istimewa)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menegaskan bahwa dirinya adalah demokrat sejati.

Karenanya, Anies mengaku menghormati hasil sementara hitung cepat atau quick count Pilpres 2024.

"Saya adalah demokrat sejati. Kami akan menghormati hasil yang dimunculkan dari aspirasi rakyat, karena itu adalah kemauan rakyat dan kita harus menghormati kemauan rakyat, kita harus menghargai keputusan rakyat. Ini komitmen kita," kata Anies dalam konferensi pers di Posko Timnas AMIN, di Jakarta, pada Rabu (14/2/2024).

BACA JUGA: Instagram Hapus Postingan 'Rumah Disway' terkait Habib Rizieq Komentari Film 'Dirty Vote'

Anies meminta seluruh pihak untuk menunggu hasil akhir Pilpres 2024 yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Berikan kewenangan total kepada penyelenggara pemilu, yaitu KPU untuk menuntaskan tugasnya, menuntaskan proses penghitungan. Kita semua akan hormati hargai dan taati. Itu bagian dari prinsip kita berdemokrasi," tutur Anies.

BACA JUGA: Pidato Kemenangan Prabowo: Yakin Satu Putaran, Sudah Rencanakan Susun Tim Pemerintahan

Anies kemudian mengucapkan terima kasih kepada para relawan dan pendukungnya yang bekerja dari pagi hingga malam hari menjaga di TPS.

"Terima kasih para pejuang perubahan yg hari ini menggalang menjangkau menjalankan semua. Tapi ingat perjuangan kita tidak berhenti malam ini, perjuangan kita tidak berhenti besok, perjuangan kita masih panjang," paparnya.

BACA JUGA: NCW Segera Bawa Kasus Dugaan TPPU Raffi Ahmad ke Ranah Hukum, Tegaskan Menolak Minta Maaf

Ia mengingatkan, ketika KPU telah menetapkan hasil, maka harus dihormati.

"Ketika KPU telah menetapkan hasilnya, maka kita hormati, kita hargai, kita bekerja terus untuk perubahan karena yang kekal hanya Allah SWT," kata Anies.

Sebagai informasi, berikut ini hasil hitung suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 berdasarkan Form Model C/D Hasil yang dirilis oleh KPU, pada Kamis (15/2/2024), dipantau pukul 11.58 Wita.

BACA JUGA: Golkar Unggul Sementara di Kaltim, Disusul Gerindra dan PDIP, Berdasarkan Form Model C/D Hasil KPU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: