Kabupaten Paser Dicanangkan Menjadi Sentra Olahraga, Target Lahirkan Banyak Atlet Potensial

Kabupaten Paser Dicanangkan Menjadi Sentra Olahraga, Target Lahirkan Banyak Atlet Potensial

Gelaran olahraga yang dihelat di GOR Sadurengas Tapis, Kecamatan Tanah Grogot. (Awal/Disway)--

PASER, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menargetkan Bumi Daya Taka kedepannya akan menjadi sentra olahraga.

Nantinya banyak atlet potensial yang lahir dari wilayah selatan Kaltim itu.

Bupati Paser, Fahmi Fadli berpesan kepada pengurus KONI Paser hingga pengurus Cabor mampu dalam mengembangkan kemampuan para atlet-atletnya.

"Kalau hal ini terwujud akan banyak atlet-atlet yang meraih prestasi hingga mengharumkan nama Kabupaten Paser dari tingkat daerah, nasional hingga internasional," kata Fahmi Fadli, Senin (12/2/2024).

Katanya, selain fokus pada pembangunan infrastruktur pemerintah daerah juga akan fokus dalam peningkatan bidang keolahragaan.

"Pada 2024 ini kami akan fokus untuk menyelenggarakan kegiatan olahraga di Kabupaten Paser," tuturnya.

Pada tahun ini, Pemkab Paser mengalokasikan anggaran Rp 3 miliar untuk menggelar berbagai event olahraga.

Nantinya beberapa cabang olahraga itu direncanakan bakal dihelat di Bumi Daya Taka.

"Kami berpesan kepada pengurus KONI Paser hingga pengurus Cabor mampu dalam mengembangkan kemampuan para atlet-atletnya," terang Fahmi.

Ia menyebut, berkembangnya dunia olahraga di Kabupaten Paser tak terlepas dari program Pemkab Paser dan kepengurusan Koni Paser yang didukung dengan sarana dan prasarana memadai. 

"Olahraga ini memang menjadi perhatian kami, karena olahraga memiliki dampak yang cukup luas salah satunya menjadi perekat atau pemersatu bagi masyarakat," ungkapnya.

Terlebih, olahraga juga erat kaitannya dengan kesehatan sekaligus mencegah dari hal-hal yang negatif. Di samping itu, olahraga juga dapat memiliki dampak positif dalam meningkatkan jumlah pengunjung destinasi wisata yang ada di Kabupaten Paser. 

"Sehingga bisa meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah), karena banyak hal-hal yang didapati dalam perkembangan olahraga khususnya dalam perputaran ekonomi daerah," jelasnya. 

Fahmi mengharapkan kegiatan olahraga dapat terus teragungkan secara berkelanjutan terlebih sudah ada Perda yang disahkan dan nantinya diperkuat dengan Peraturan Bupati (Perbup). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: